Siloam Hospital Group Buka Pelayanan Fisioterapi di RS Sentosa Bekasi

Bagikan:

Siloam Hospital Group secara resmi membuka pelayan Fisioterapi di RS Sentosa, selasa (29/1/2019)

Kota Bekasi – Dalam rangka menunjang upaya rehabilitasi pasien-pasien yang memerlukan fisioterapi. Rumah Sakit (RS) Sentosa Bekasi, Siloam Hospital Group secara resmi membuka pelayanan Fisioterapi pada Selasa, (29/1).
Dokter Spesialis Kesehatan Fisik dan Rehabilitasi, dr Maysita Dhamayanti menerangkan terapi fisioterapi adalah proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui serangkaiam pencegahan, diagnosis serta penangan untuk menangani gangguan fisik pada tubuh akibat cedera atau penyakit.
“Tujuan dilakukannya fisioterapi adalah mengembalikan fungsi tubuh setelah terkena penyakit atau cedera. Jika tubuh menderita penyakit atau cedera permanen, maka fisioterapi dapat diprioritaskan untuk mengurangi dampaknya,” terangnya.
Menurutnya, Fisioterapi bisa dilakukan pada pasien dari semua rentang usia, misalnya untuk mengobati sakit punggung, persiapan olahraga, hingga persiapan persalinan.
“Ada juga yang pernah mengalami trauma karena kecelakaan, cedera karna olah raga, masalah otot, masalah genetic. Tapi rata-rata karna factor regenerative,” bebernya
dr Maysita mengungkapkan, rata-rata pasien yang melakukan terapi fisioterapi mengalami keluhan regenerative yang biasa menyerang usia 40 tahun ke atas.
“Pasien yang melakukan fisioterapi disini rata-rata orangtua berusia 40 tahun keatas dan kebanyakan dari mereka berasal dari Kota Bekasi,” ujarnya.
Di RS Sentosa sendiri, pasien yang hendak melakukan Fisioterapi bisa menggunakan layanan BPJS ataupun semacamnya. Namun tak jarang, pasien yang melakukan Fisioterapi menggunakan dana pribadi untuk mempercepat proses rehabilitasi
“Kalau pakai BPJS atau semacamnya, kan harus ada prosedur yang digunakan. Tapi kita tidak membedakan pelayanan antara pasien BPJS maupun dana pribadi. Semua kami layani dengan baik dan semaksimal mungkin,” pungkasnya.(**)

Bagikan: