Sidak Saluran Irigasi Palanta, Pj Wali Kota Pastikan Ketersediaan Air Bersih PDAM Bagi Warga

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad

BEKASI KOTA – Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad didampingi Dirut Perumda Tirta Patriot Ali Imam Faryadi dan Direktur Teknik meninjau sumber air bersih Perumda PDAM Tirta Patriot d Saluran irigasi Palanta, Margajaya, Bekasi Selatan, Jumat (29/09/2023) sore. Tinjauan ke Palanta tersebut untuk memastikan ketersediaan air baku PDAM yang disalurkan kepada masyarakat Kota Bekasi.

Kepada awak media, Pj Wali Kota Bekasi mengatakan sidak kali ini untuk memastikan apa yang diinstruksikan bisa laksanakan dengan baik, terutama untuk masyarakat Kota Bekasi yang kesulitan air, agar perlahan teratasi.

“Kita bersinergi, saya cek (Direksi PDAM) telah bekerja walk out. Nanti tinggal kita monitor bagaimana (pelayanan) masyarakat yang belum optimal, tapi kita sudah bekerja dan mendekati optimal,” kata Raden Gani Muhamad.

Gani juga mengatakan telah melayangkan surat ke Dirjen Cipta Kaya Kementerian PUPR soal keinginan Pemkot Bekasi menambah debit air bagi Perumda Tirta Patriot.

“Ini kewenangan pusat, makanya kita berkirim surat agar mendapatkan atensi dan perhatian. Kita juga telah meminjam pompa mobile dan mobil tangki air, kini siap dioperasikan,” ujarnya.

Raden Gani Muhamad meminta masyarakat bisa bersabar terkait permasalahan air PDAM yang terkena limbah beberapa waktu lalu. Dia menegaskan bahwa Pemkot Bekasi tengah mengalami masalah tersebut.

“Kami minta masyarakat Kota Bekasi bisa bersabar, kami bekerja secara maksimal untuk mengatasi. Mudah-mudahan apa yang dirasakan saat ini bisa mengurangi beban masyarakat,” pungkasnya.

Tempat yang sama, Direktur Utama Perumda Tirta Patriot Ali Imam Faryadi mengatakan bahwa bantuan dari kementrian ini bisa menambah bantuan bila masyarakat membutuhkan air bersih.

Menurut bang aweng sapaan akrabnya, nantinya truck mobile pengelolaan air akan memproduksi air bersih kurang lebih 5 liter per detik yang bersumber dari bendungan Palanta.

“Semoga dengan bantuan dari kementrian PUPR ini, bisa mengurangi beban warga untuk mendapatkan air bersih,” Harapnya.(RON)