Sekdin Dinsos: Bansos Bukan Ditimbun, Tapi Diamankan

Bagikan:

Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Kustanto

CIKARANG – Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Kustanto, Rabu (21/4/2021), membenarkan barang-barang yang berada di dalam gudang itu adalah bantuan sembako untuk masyarakat terdampak covid.
“Iyah awalnya memang untuk bantuan sosial terdampak covid tahap II. Karena belom ada perintah dari Kepala Dinas dan Bupati, barang-barang itu diamankan di gudang bulog di Karawang,” katanya.
Bantuan sosial yang ada di gudang Bulog kata Kustanto, itu sejak jaman kepala Dinas Sosial dijabat Abdilah bukan Endin. Jumlah barang Bansos yang terdapat di dalam gudang itu sekitar 1500-2000 karton.
“Kalau bansos yang kardus itu kurang lebih 1500-2000 dus, itu kira-kira aja yah saya jumlah pastinya ada di kantor. Kemudian beras saya gak tau ada berapa banyak. Datanya di kantor,” jelasnya.
Sebelumya diberitakan, mencuat foto dari sosmed instansi Pemkab Bekasi yang menjelaskan sedang melakukan pemeriksaan. Nampak dalam foto itu tumpukan kardus bertuliskan Bantuan Sosial dan tumpukan beras dalam sebuah gudang.(*)

Bagikan: