SDM Strategis: Mengintegrasikan Inovasi Teknologi untuk Membangun Tenaga Kerja Masa Depan

KABUPATEN BEKASI – Correctio Jababeka merupakan kawasan komersial berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan acara aktivasi yang telah dilakukan pada tanggal 19 September 2023 lalu. Acara ini menjadi tonggak penting Correctio bertransformasi menjadi pusat dinamis bagi inovasi teknologi, menjembatani kesenjangan antara teknologi canggih dan strategi manajemen SDM progresif.

Bekerja sama dengan dua perusahaan rintisan atau startup, bernama KitaLulus, dan Venteny dan firma modal ventura, Indogen Capital sebagai mitra penyelenggara. Correctio telah menjadi tuan rumah workshop HRD yang transformatif dengan tema “SDM Strategis: Mengintegrasikan Inovasi Teknologi untuk Membangun Tenaga Kerja Masa Depan”. Acara ini menyiapkan panggung bagi konvergensi revolusioner antara teknologi dan manajemen sumber daya manusia dalam ekosistem teknologi yang dinamis di Correctio.

Acara ini akan menampilkan dua pembicara, Dyah Nurlita, Senior Data Science Instructor dari Algoritma Data Science School dan Damar Raditya, Chief Operating Officer dari Venteny. Dyah Nurlita membahas kemampuan ilmu data dalam membentuk praktik HR kontemporer, membagikan wawasan tentang pengambilan keputusan berbasis data, analitik prediktif untuk akuisisi bakat, dan optimasi kinerja karyawan. Sementara Damar Raditya, mengeksplorasi pertemuan antara teknologi dan kesejahteraan karyawan, bagaimana solusi inovatif dapat meningkatkan kesejahteraan di tempat kerja, meningkatkan keterlibatan karyawan, dan menciptakan keseimbangan harmonis antara pekerjaan dan kehidupan.

Acara aktivasi Correctio menyambut 100 profesional HRD dari tenant Jababeka, yang berada di garis depan inovasi dalam industri masing-masing.

Acara aktivasi ini menjadi bukti komitmen Correctio dalam membina lingkungan kolaboratif di mana perusahaan berbasis teknologi dapat berkembang sambil merangkul strategi manajemen SDM canggih yang memelihara aset berharga mereka—karyawan.

“Kami sangat antusias menjadi tuan rumah workshop revolusioner ini di Correctio,” ujar Cyntia Hendrayani, selaku COO dari Jababeka Infrastruktur. “Acara ini mencerminkan visi kami untuk mengkatalisis inovasi baik dalam teknologi maupun praktik manajemen SDM, memastikan tenant kami memiliki pengetahuan yang memadai untuk mendorong organisasi mereka menuju keberhasilan.”

“Workshop yang diselenggarakan bersama dengan perusahaan rintisan Venteny, KitaLulus, dan firma model ventura, Indogen Capital yang dilaksanakan di Fablab Jababeka merupakan salah satu aksi nyata dari Correctio untuk mengembangkan ekosistem startup di Kota Jababeka dimana Fablab Jababeka adalah embrio dari Correctio” Iman Firmansyah, CEO Fab Lab Jababeka

Tentang Correctio oleh Jababeka:
Correctio oleh Jababeka adalah kawasan komersial seluas 60 hektar di Indonesia yang menyediakan tempat bagi perusahaan berbasis teknologi, startup, dan perusahaan yang ingin merevolusi industri mereka. Correctio menawarkan lingkungan dinamis di mana inovasi dan kolaborasi berpadu membentuk masa depan bisnis.(*)