Satgas TMMD 119 Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama

Bagikan:

Kabupaten Bekasi – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, terus bergeliat, di desa Karangmukti, salah satunya kegiatan non fisik yang terus berjalan di masyarakat, pada kesempatan tersebut satgas TMMD, melakukan sosialisasi kerukunan umat dalam Beragama, yang di gelar di Aula Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. ( 27/02/2024 ).

AKP Sugeng, selaku Wakasat Binmas Polres Metro Bekasi, yang menjadi pengisi materi, menjelaskan akan pentingnya kerukunan umat, kepada seluruh peserta yang hadir, Kerukunan umat merupakan hal penting bagi keutuhan berbangsa dan bernegara.

” Kemajuan sebuah Negara akan semakin cepat berkembang, jika bangsa nya selalu rukun dalam bergama, saling bertoleransi dan saling mengormati setiap warga dalam menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan nya masing-masing ” ujar Sugeng.

Selain itu, Sugeng juga menambahkan, pentingnya sosialisasi kerukunan umat di lakukan secara berkala di setiap daerah, baik tingkat Kabupaten, kecamatan, desa hingga ke setiap RT, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan kerukunan umat dalam bergama.(**)

Bagikan: