Sampah Pasar SG Cikarang Bau Belum juga Diangkut

CIKARANG – Tumpukan sampah terlihat di beberapa titik baik di Pasar dan di perempatan lampu merah SGC, diketahui sampah tersebut diperkirakan sudah beberapa hari tidak diangkut oleh Dinas Kebersihan Kabupaten Bekasi.

Pengguna jalan mengeluhkan bau tak sedap yang keluar dari sampah yang terlihat bercampur air tersebut, yang merupakan sampah sayuran dari pasar tumpah simpang SGC Cikarang pada malam hari.

Arif pengguna jalan yang kebetulan dikonfirmasi awak media mengatakan bau dari sampah tersebut sangat mengganggu terlebih sampah tersebut berada di perempatan lampu merah SGC Cikarang.

“Sangat mengganggu pak, ini kan jalan raya dan juga persis di lampu merah, tolong lah kepada dinas terkait agar diangkut secepatnya,” kata Arif.

Saat awak media berusaha mengkonfirmasi kepada UPTD Pasar Baru Cikarang untuk menemui Kepala UPTD tidak berada di tempat dan bertemu dengan staff yang mengatakan bahwa kewenangan berada di UPTD Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

“Itu wilayah kewenanganya di DLH dan bukan kewenangan UPTD Pasar Baru Cikarang, termasuk yang berada di depan pasar permai itu masih kewenangan nya DLH Kabupaten Bekasi dalam hal ini UPTD Kebersihan, kewenangan kami hanya sampah area yang ada di Pasar Baru Cikarang,” pungkasnya.(*)