Rayakan HUT ke 12 ODOB Bertemakan "Stay Alive, Against Covid 19"

Bagikan:


Menyambut usia ke 12, Komunitas Sepeda Tua ONTHEL DIE OUD BATAVIA (ODOB) tanggal 29 Mei 2021 mendatang, akan di rayakan secara sederhana di tengah pandemi yang masih melanda Indonesia.
Panitia pelaksanan telah merancang dan mempersiapkan HUT ke 12 ODOB.
“Dengan mengangkat tema “Stay Alive, Against Covid 19″ panitia menetapkan pelaksanaan HUT ke 12 ODOB akan diselenggarakan secara sederhana satu hari setelah hari lahir resminya, yakni pada Hari Minggu tanggal 30 Mei 2021”, kata Andre Pranaza Hikmawan Damanik, Pendiri ODOB.
Hal ini bertujuan untuk dapat diikuti oleh seluruh anggotanya. Namun pada rencana HUT kali ini, ada nuansa yang jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
Pertama, pelaksanaan kegiatan HUT kali ini bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, dukungan berupa lokasi acara di Gedung Pertunjukan Seni Budaya (GPSB) Museum Benyamin Suaeb Jatinegara – Jakarta Timur dan beberapa pengisi program acara menjadi penanda kerjasama yang baik ini.
Kedua, pelaksanaan HUT kali ini akan dilaksanakan sesuai dengan batasan-batasan pencegahan penyebaran Corona Virus Deseas (Covid) 19, berupa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang harus dipatuhi ODOB, yakni melakukan prokes pencegahan Covid 19, seperti :
1. Mewajibkan seluruh peserta menggunakan masker medis selama di lokasi acara.
2. Panitia menyediakan sarana mencuci tangan di lokasi kegiatan.
3. Panitia menyediakan alat thermo gun untuk mendeteksi suhu tubuh.
4. Panitia menyiapkan hand sanitizer.
5. Kehadiran peserta kegiatan dibatasi hanya 100 orang saja dari total kapasitas luas area Museum Benyamin Suaeb, yang bertujuan untuk menghindari kerumunan dan memutus mata rantai Covid 19.
Dijelaskan oleh H. Muchyin Jamin, Ketua ODOB, pelaksanaan HUT ke 12 ODOB disesuaikan agar tidak terlalu lama serta tidak menciptakan kerumunan, namun demikian tidak mengurangi makna acara itu sendiri.
Dia mengatakan, undangan yang diberikan juga hanya mencakup 20 Komunitas Sepeda Onthel di bawah Induk Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Pengda DKI Jakarta.
“Panitia menetapkan dari 100 orang dibagi 20 komunitas, maka setiap komunitas berhak mengirimkan 5 perwakilannnya di acara HUT ke 12 ODOB ini,” ujar H. Muchyin Jamin.
“Sebelumnya kami sebagai Panitia telah menginfokan kepada seluruh sahabat komunitas onthel yang diundang untuk ikut bersama sama bertanggungjawab mematuhi semua ketetapan yang sudah diputuskan ini,” tambahnya.
Berbagai persiapan mendekati waktu pelaksanaan tentunya terus diupayakan, pertemuan demi pertemuan dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Aparatur Wilayah terkait, serta Pengelola gedung Museum Benyamin Suaeb juga terus ditingkatkan guna mensupport kegiatan HUT ODOB.
Kegiatan nanti juga disisipkan waktu untuk pembagian ratusan masker cuma cuma kepada undangan dan para pendukung acara, yang menandai ODOB ikut mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid 19.(**)

Bagikan: