Ratusan Kepala Desa di Kabupaten Bekasi Diajarkan Public Speaking

Bagikan:

BANDUNG – Ratusan kepala desa dari Kabupaten Bekasi melaksanakan Bimbingan Teknis (Bintek) Carakter Building sslama dua hari di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Dalam kegiatan itu, Kepala Bidang Pemerintah Desa pada Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Zen Al Fiqri menjelaskan, kegiatan Bintek ini diselenggarakan oleh DPMD agar kepala desa dalam menjalankan kerjanya mempunyai kemampuan komunikasi yang cakap, mempunyai inovasi, dan melayani, melindungi, mengayomi masyarakatnya.

“Besar hadapan saya, bapak-ibu kepala desa bisa memahami peran dan fungsi masing-masing dalam menjalankan program pemerintah. Dapat menjalin komunikasi dengan seluruh stakeholder di wilayah desa, tingkatkan pendapatan asli desa (PADes),” katanya.

Harapan DPMD agar pemerintahan desa memiliki kompetensi dalam hal public speaking, sebab penting bagi perangkat desa mempunyai kemampuan hal tersebut.

“Public speaking itu nantinya berguna untuk perangkat desa bisa sebagai motivator, negosiator, komunikator, tentunya bermanfaat bagi perangkat desa itu sendiri khususnya untuk masyarakat desa masing-masing,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi, minta agar semua kepala desa solid, kompak dan saling berkomunikasi satu dengan lainnya.(**)

Bagikan: