Raih 5 Kursi DPRD dan DPR, H. Sudjatmiko Ungkap Kunci Sukses PKB Kota Bekasi

Bagikan:
H. Sudjatmiko Sekertaris Dewan Syuro PKB Kota Bekasi

BEKASI KOTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi menikmati hasil positif dari majunya Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres mendampingi Anies Baswedan di pilpres 2024. Semua caleg PKB meraih kursi di setiap Dapil di Kota Bekasi.

Dalam Pemilu 2019 PKB Kota Bekasi hanya mendapatkan satu kursi. Sedangkan di pemilu 2024, PKB Kota Bekasi meraih 5 kursi DPRD Kota Bekasi. Ini tentunya sebuah lonjakan yang sangat luar biasa.

Tak hanya itu, PKB juga mengamankan satu kursi DPR RI dari Dapil Kota Bekasi-Depok. H. Sudjatmiko Sekertaris Dewan Syuro PKB Kota Bekasi mencatatkan sejarah lolos ke gedung DPR RI, Senayan.

Saat diwawancarai awak media, H. Sudjatmiko mengucapkan rasa syukur karena sudah diberikan kepercayaan oleh warga Kota Bekasi dan Kota Depok menjadi anggota DPRD RI.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah dan saya juga ucapkan terima kasih ke warga Kota Bekasi dan Depok yang telah memberikan hak suaranya ke saya. Semoga saya dapat menjalankan amanah dari rakyat ini,” ujar Sudjatmiko, saat memantau rekapitulasi suara tingkat Kota Bekasi di Hotel Merbabu, Rabu (13/03/2024) malam.

Dirinya yang juga seorang pengusaha berlabel santri ini menceritakan perjalanan politiknya ketika masuk PKB pada tahun 2021.

Pria akrab disapa Miko melakukan beberapa perubahan ditubuh partai PKB Kota Bekasi. Bagi Sudjatmiko yang asli warga Kota Bekasi ini, dirinya langsung membenahi struktur DPC partai besutan Gus Muhaimin tersebut.

Karena menurutnya, untuk mendapatkan kemenangan mutlak harus memperbaiki struktural partai, penempatan kantor DPC penguatan tingkat ranting di setiap kecamatan maupun kelurahan.

“Saat itu saya liat PKB Kota Bekasi tidak ada kemajuan, makanya saya perbaiki strukturalnya. Alhamdulillah PKB Kota Bekasi mendapatkan 5 Kursi DPRD Kota Bekasi, naik drastis dari tahun sebelumnya,” ucap Sudjatmiko.

“Itu kunci kesuksesan kita dari satu kursi menjadi 5 kursi DPRD, DPRD Provinsi kita amankan satu kursi. Nah untuk DPR RI karena hanya 6 kursi, Alhamdulillah target saya tercapai dengan meraih 1 kursi,” pungkasnya.(RON)

Bagikan: