PT.Jasa Marga Ajak Pelanggan Tol Bangun Budaya Tertib Berlalulintas di Jalan Tol

Bagikan:

PT.Jasa Marga Gathering 2014, dari Resr Area KM39 Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi menuju Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.
PT.Jasa Marga Gathering 2014, dari Resr Area KM39 Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi menuju Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

CIKARANG – Direktur operasional PT.Jasa Marga, Hasanudin, dalam kesempatan temu pelanggan tol di rest area km39, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi mengatakan, PT.Jasa Marga berharap peran serta pengguna tol untuk selalu mewujudkan tertib lalu lintas di jalan tol.
“Kami akan terus melakukan komunikasi dengan para pelanggan jalan tol, agar menjadi pengemudi yang bertanggungjawab. Artinya, bisa mewujudkan tertib berlalu lintas selama di jalan tol,” paparnya, Minggu, 15/6/2014.
Kembali dikatakan Hasanudin, dengan mengajak pengguna jalan tol untuk membangun budaya tertib berlalu lintas di jalan tol, diharapkan angka kecelakaan, terutama yang disebabkan oleh faktor pengemudi bisa menurun. Selama tahun 2013, jumlah kecelakaan yang terjadi di seluruh jalan tol di Indonesia sebanyak 1.701 kejadian. Jumlah ini memang turun 4,5 persen dibanding tahun 2012 yang mencapai 1.782 kendaraan. Namun, dari faktor penyebab kecelakaan, prosentasenya masih sekitar 80%. Faktor pengemudi ini diantaranya karena ngantuk, lelah, kurang antisipasi atau melanggar aturan lalu lintas.
“Oleh karenanya, melalui acara ini kami mengajak beberapa komunitas otomotif, untuk bersama-sama membangun budaya tertib berlalulintas di jalan tol,” jelas pria berkacamata ini.
Jumlah kendaraan yang mengikuti acara ini sebanyak 201 kendaraan dengan peserta 634 orang yang terdiri dari 464 dewasa dan 170 anak-anak. Mereka berasal dari lima komunitas kendaraan yaitu Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Ertiga Club Indonesia (ERCI), JAZZ Fit Club (JFC), Nissan Livina Club dan ATOZ Club Indonesia.

Bagikan: