Profil Faisal Calon Wali Kota 2024, Tokoh Muda Pembaharuan Kota Bekasi

Bagikan:

KOTA BEKASI – Nama-nama tokoh politik muncul menjelang perhelatan Pilkada Kota Bekasi tahun 2024. Salah satunya Faisal Anggota DPRD Kota Bekasi dari Golkar, tokoh dan politisi muda pembaharuan untuk masyarakat Kota Bekasi.

Berikut profil Faisal calon Wali Kota Bekasi 2024 dari partai Golkar.

Faisal merupakan seorang Anggota DPRD Kota petahana, dia terpilih kembali pada pileg 2024 melalui dapil 4 (Pondokgede-Bekasi Barat). Politisi muda Golkar tersebut, saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi 1 yang membidangi Pemerintahan.

Meskipun bergelar Sarjana Ekonomi, Faisal dinilai cukup cakap dalam tata kelola pemerintahan. Hal itu, karena kerja-kerjanya di Komisi I berhubungan langsung dengan bidang pemerintahan, baik itu pelayanan publik, struktur organisasi pemerintahan, tata kelola pemerintahan dan juga kerjanya bersinggungan langsung dengan organisasi hingga level bawah, seperti Kecamatan, Kelurahan, RT/RW, Posyandu serta LPM dan BKM.

Faisal sendiri masuk ke dunia politik dari bawah, dimulai dari simpatisan Golkar. Pria berumur 39 tahun ini, kemudian didapuk untuk menjadi Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar kecamatan Pondokgede (2017). Pada pileg 2019, Faisal maju untuk menjadi caleg mewakili masyarakat Pondokgede dan terpilih dengan suara terbanyak di internal Golkar di Dapil Pondokgede-Pondokmelati.

Tidak hanya menjadi Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal terlibat aktif sebagai Ketua Partai Golkar Kecamatan Pondokgede dan menjadi ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Bekasi, serta Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Bekasi.

Tidak sampai disitu, selain sering melakukan bakti sosial kepada masyarakat berupa cek kesehatan gratis, Faisal pun sempat mengikuti sekolah pemerintahan dan kebijakan publik di Golkar institute.

Atas capaian yang dirinya raih, Faisal pun memiliki visi dan misi sebagai bentuk keseriusan serta komitmen ketika terpilih sebagai Wali Kota Bekasi.

VISI

1) Peningakatan Penghasilan Hasil Daerah (PAD) menjadi 2 digit : Mengingat Kota Bekasi banyak sektor yang belum di optimalisasi seluruh sektor-sektor penghasil yang ada di Kota Bekasi.

2) Peningkatan dan pemerataan kesejahteraan : Terciptanya Masyarakat yang adil dan Makmur disertai dengan pemerataan Pendidikan, kesehatan serta
ekonomi masyarakat yang baik dan Pembangunan yang merata.

3) Bekasi rumah Bersama : mengajak seluruh element Masyarakat dan pemerintah untuk lebih mewujudkan
kenyamanan dan kerukunan, mengingat Bekasi terdiri dari latar belakang agama, etnik dan budaya yang beragam dan memiliki predikat kota yang toleran.

4) Bekasi yang berdaya saing : menciptakan sentra UMKM yang terpadu untuk menjadikan masyarakat yang produktif serta lapangan kerja yang tercipta.

5) Pemuda sebagai agen perubahan : menjadikan pemuda yang mampu beradaptasi dengan tantangan jaman dengan cara melakukan edukasi, pendidikan dan pelatihan.

MISI

1) Menerapkan pajak online yang terintegrasi di seluruh sektor dan optimalisasi dinas” penghasil secara professional dan terukur.

2) Menciptakan tata Kelola pemerintahan yang baik dengan dukungan teknologi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh Masyarakat.

3) Membangun komunikasi antara pemerintah dengan seluruh stakeholder yang ada di kota Bekasi dengan mengoptimalisasi wadah FKUB yang lebih universal.

4) Menciptakan centra oleh-oleh terpadu yg akan menjadi icon di kota Bekasi sekaligus magnet wisatawan baik lokal maupun nasional.

5) Menyediakan wadah kepemudaan dalam berkreasi dan mengintegrasikan ke dalam pemerintahan.(RON)

Bagikan: