Posyandu Mawar VI Wakili Kecamatan Pondokgede Ikuti Lomba Tingkat Kota Bekasi

Bagikan:

Camat Pondok Gede, Karya Sukmajaya (kedua dari kiri) mendampingi Ketua PKK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi saat berkunjung ke Posyandu Mawar VI Kelurahan Jatibening Baru, Selasa (23/7/2019)

PONDOKGEDE – Posyandu Mawar VI, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan berhak mewakili Kecamatan Pondok gede, dalam lomba Penilaian Posyandu tingkat Kota Bekasi.
Posyandu Mawar VI, salah satu Posyandu dari 23 Posyandu di Kelurahan Jatibening Baru yang berinovatif, dari sarana, kemandirian Pelayanan, edukasi selalu di berikan setiap ada kunjungan dari warga sekitarnya ke Posyandu itu.
Dipilihnya Posyandu Mawar VI mewakili Kecamatan Pondok Gede dalam lomba Tingkat Kota Bekasi karena fasilitas yang baik. Posyandu Mawar VI dinilai telah melakukan pelayanan dari setiap Balita yang datang di hitung hari tanggalnya sehingga jika balita tersebut datang lagi sudah terdata. Selain itu, posyandu Mawar IV juga dilengkapi dengan rumah sehat dan kebun toga sehingga memberikan nilai lebih tersendiri.
Lurah Jati Bening Baru, Mulyadi mengatakan, terpilihnya Posyandu Mawar VI ini menjadi perwakilan Kecamatan Pondok Gede, dirinya berharap menjadi pionir dan mengedepankan edukasi ke masyarakat sekitarnya yakni untuk anak Balita dan ibu hamil mau pun ibu menyusui.
“Kalau sekarang ini kita lakukan persiapan untuk penilaian tingkat Kota Bekasi tanggal 27 Juli besok, dan kita terus mengupayakan agar apa yang di butuhkan Posyandu Mawar VI dapat terpenuhi,” Kata Mulyadi, Selasa (23/7/2019).
Ditempat yang sama, Camat Pondok Gede, Karya Sukmajaya menuturkan, sebagai persiapan penilaian 10 program PKK, pihaknya terus mendukung para kader PKK di Jatibening Baru yang menjadi perwakilan kecamatan di tingkat Kota Bekasi.
Menurutnya, dengan adanya kunjungan dari tim Pokja pihaknya terus melakukan persiapan apa yang nantinya menjadi penilaian oleh tim PKK tingkat Kota Bekasi.
“Saya terus dukung persiapan para kader PKK JBB dalam penilaian tingkat Kota bekasi, ya mudah mudahan menjadi perwakilan Kota Bekasi di Lomba tingkat Provinsi, kita akan dukung terus kegiatan yang memang baik untuk masyarakat,” terangnya.
Ia juga berharap dengan adanya kunjungan dari tim pokja Kota Bekasi menjadi motivasi se Kecamatan pondok gede, sehingga apa yang direncanakan program-program PKK di Pondok gede akan terwujud sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.
Untuk di ketahui, Ketua PPK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi bersama Tim Pokja Kota Bekasi yang melakukan kunjungan sebelum melakukan penilaian melihat-lihat ke wilayah Posyandu mawar VI, salah satunya ke Posyandu, Rumah Sehat dan Kebun Toga serta melakukan pendataan Administrasi di kelurahan Jatibening Baru.(RON)

Bagikan: