Posko Pengaduan Beberkan Ketua KPU Kab Bekasi Minta Uang ke Caleg

Bagikan:

Posko Pengaduan Masyarakat dan Caleg atas Kinerja KPUD Kabupaten Bekasi.
Posko Pengaduan Masyarakat dan Caleg atas Kinerja KPUD Kabupaten Bekasi.

BERITABEKASI.CO.ID, TAMBUN SELATAN – Koordinator Posko Pengaduan Masyarakat dan Caleg atas Kinerja KPUD Kabupaten Bekasi,  Abu Fitri Mu’min, Senin 16/6/2014, membeberkan dugaan kuat Ketua KPU Kabupaten Bekasi ‘IH’ meminta uang kepada sejumlah calon legislatif (Caleg), pada Pileg 2014.
Dibeberkan Abu, sudah ada 7 orang pelapor yang sudah melaporkan dugaan tersebut ke poskonya. 4 orang pelapor diantaranya sudah melengkapi berkas untuk ditindaklanjuti ke Bawaslu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).
“Kami berinisiatif membuka posko ini agar masyarakat dan caleg yang tidak puas atau merasa dirugikan oleh KPUD Kabupaten Bekasi bisa melapor disini dan kami kawal sampai DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu),” ujarnya kepada beritabekasi.co.id, saat ditemui di posko pengaduan di Komplek Ruko Meetland, Tambun Selatan.
Salah satu Komisioner KPUD Kabupaten Bekasi, Novan Andri Purwansjah, SP, mengaku tidak tahu menahu terkait hal yang di sangkakan tersebut. “Waduh kalau soal itu saya tidak tahu, silahkan di tanya kepada komisioner yang lain,” sanggah Novan.
Hingga berita ini diturunkan, Sekertaris KPU Kabupaten Bekasi yang dikonfirmasi keberadaan Ketua KPU melalui telpon selularnya, belum memberikan keterangannya.
Informasi yang dikumpulkan, Ketua KPU Kabupaten Bekasi berinisial “IH” tersebut sedang melaksanakan ibadah Umroh dari kamis pekan lalu, selama 10 hari kedepan.
(ewk/jie)

Bagikan: