Plt Wali Kota Tanamkan Jiwa NKRI Kepada Pelajar SMK Teratai Putih 4

KOTABEKASI – Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dengan penuh semangat hadir dalam giat sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang digelar di SMK Teratai Putih Global 4, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Kehadiran beliau memberikan dukungan penuh kepada generasi muda dalam memahami dan menghargai perjuangan para pahlawan dan menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai harga mati.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang arti penting perjuangan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan Indonesia. Plt. Wali Kota Bekasi menggaris bawahi bagaimana semangat juang para pahlawan harus terus diwariskan kepada generasi muda sebagai pondasi kebangkitan bangsa.

“Di tengah tantangan zaman yang serba dinamis, peran generasi muda dalam menjaga keutuhan NKRI menjadi sangat penting. Oleh karena itu giat ini diharapkan mampu menginspirasi siswa SMK Teratai Putih Global 4 untuk mencintai tanah air, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, dan berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar Tri

Tri juga menekankan bahwa NKRI adalah harga mati, dan bersama-sama kita harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menghormati keberagaman, serta menghadapi tantangan dan perubahan dengan tekad dan semangat yang tinggi.

“Dalam kesempatan ini saya juga memberikan apresiasi kepada pihak SMK Teratai Putih Global 4 yang telah mendukung giat ini sebagai wujud nyata dalam mendukung pendidikan karakter bangsa. Semoga melalui kegiatan seperti ini, semangat nasionalisme dan cinta tanah air semakin mengakar dalam hati setiap generasi muda Indonesia,” tutupnya.(ADV/HMS)