Plt Wali Kota Bekasi Janji Tingkatkan Bantuan Untuk Disabilitas Anak

Kota Bekasi – Mengawali kegiatan di Jum’at pagi, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama para jajaran aparatur Pemerintah Kota Bekasi rutin melaksanakan Senam Sparko dan mengunjungi area kuliner Jum’at Jajan Jum’at Berkah (J3B) di Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

Spesial pada Jum’at hari ini, hadir para penyandang disabilitas yang melakukan pertunjukan spesial di area bazaar kuliner JJJB, Jum’at, (04/08/2023).

Mengusung tema “Jum’at Kasih Sayang”, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Istri Wiwiek Hargono menyaksikan penampilan live musik dari Star Band, yang personilnya adalah anak-anak hebat (difabel) binaan Yayasan Binaan Darma Wanita Patriot.

“Jum’at Kasih Sayang”merupakan sebuah wadah, program Pemkot Bekasi sebagai bentuk wujud dukungan kepada anak-anak penyandang disabilitas dalam rangka memberikan wadah bagi mereka untuk mengembangkan potensi diri dan mengekspresikan diri serta juga bertujuan untuk berbagi bersama.

“Anak-anak penyandang disabilitas tidak berbeda dengan anak-anak lainnya, semua anak berhak dapat kesempatan yang sama untuk dapat mengembangkan kemampuan diri tanpa dibeda-bedakan. Ini merupakan sebuah momentum perwujudan perhatian Pemerintah Kota Bekasi kepada mereka sekaligus sebagai wadah apresiasi serta bertujuan untuk mendorong kepercayaan diri anak-anak penyandang disabilitas,” ujar Tri dalam sambutannya.

Terlebih lagi, Tri Adhianto pun menyebut bahwa pemenuhan hak serta perlindungan bagi anak-anak penyandang disabilitas adalah tugas Pemerintah berkolaborasi dengan pihak terkait lainnya, maka dari itu Ia pun sangat mengapresiasi langkah Yayasan Dharma Wanita Patriot dalam rangka mendukung segala aktifitas anak-anak penyandang disabilitas.

“Apresiasi tinggi diberikan kepada Yayasan Dharma Wanita Patriot, sebuah organisasi yang beranggotakan wanita-wanita hebat, yang di sela-sela kesibukannya masih tergugah untuk berdedikasi mengurusi anak-anak penyandang disabilitas, Saya akan tingkatkan bantuan untuk para penyandang disabilitas,” tutup Tri.(ADV/HMS)