PLT Bupati Bekasi Optimis dengan Wisata Bahari Tingkatkan Wisatawan

Bagikan:

MUARAGEMBONG – Pelaksana Tugas Bupati (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengaku optimis, Festival Wisata Bahari di Desa Pantai Mekar mampu mempromosikan Muaragembong sebagai salah satu tujuan destinasi wisata.
“Ini sarana promosi, banyak hal unik di sini. Tadi saya sebelum turun di demarga melihat banyak perahu yang dihias, sangat unik. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini orang ramai-ramai ingin tahu Muaragembong, orang ramai-rami akan datang ke Muaragembong,” kata Eka.
Eka menegaskan, Pemkab Bekasi berkomitmen meningkatkan pariwisata bahari, salah satunya di Muaragembong. Selain digelar festival, destinasi wisata pun akan ditambah.
Seperti diketahui, selain pantai yang cantik, Muaragembong memiliki hutan mangrove serta hutan yang menjadi habitat lutung jawa.
“Tentu harus ditingkatkan lagi pariwisatanya, destinasinya ditambah, yang ada dipercantik. Mangrove dan lutung jawa harus lebih dilestarikan lagi. Kami upayakan itu,” terang Eka.
Selain upaya promosi, festival juga digelar sebagai wujud bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta. Patut disyukuri, kata Eka, tangkapan ikan nelayan Muaragembong dalam beberapa waktu terakhir begitu melimpah ruah.
“Acara ini tadi sebagai bentuk masyarakat, syukur nelayan Muaragembong, karena hasi tangkapan ikannya melimpah ruah, sekalian selametan. Ini sebagai wujud rasa syukur nelayan atas karunia yang diberikan. Hingga dengan nelayan kita semakin hari makin sejahtera,” katanya.

Bagikan: