Pj Wali Kota Bekasi Hadiri Peringatan Hari Otda di Surabaya

Bagikan:

SURABAYA – Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII dilaksanakan di Kota Surabaya pada Kamis 25 April 2024. Dalam peringatan Hari Otoda 2024, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menjadwalkan dua agenda utama dalam rangkaian kegiatan nasional tersebut.
 
Kedua agenda itu adalah Upacara Peringatan Hari Otoda Tahun 2024 yang digelar mulai pukul 07.00 WIB di Balai Kota Surabaya. Sedangkan agenda kedua, yakni Malam Apresiasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Pemda) yang dimulai pukul 18.30 WIB di Ball Room Grand City Mall Surabaya.

Tema yang diluncurkan di Hari Otoda tahun 2024 ini mencerminkan pembangunan di Daerah dengan melakukan pendekatan kebijakan serta penerapan regulasi Ekonomi Hijau. Pertumbuhan ekonomi dibangun dengan memperhatikan aspek keadilan sosial dan pelestarian lingkungan.

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad dalam hal ini hadir langsung ditemani Asisten Pemerintahan Lintong Dianto Putra serta diikuti Gubernur, Bupati, Wali Kota se-Indonesia.

Gani menyampaikan, Peringatan hari Otda tahun 2024 ini dengan tema yang mengedepankan pertumbuhan ekonomi ialah kunci utama dalam membangun kota-kota di seluruh Indonesia. Apresiasi bersama dalam menghadiri peringatan hari Otda tahun 2024 bisa bersama-sama duduk bareng di Surabaya bersama Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

“Hari ini saya mengikuti Upacara di Pemerintah Kota Surabaya, menyimak apa yang disampaikan oleh pak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ini ialah membangkitkan Indonesia yang maju dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Infrastruktur di Indonesia.” Ucap Gani.

Tema yang beriringan dengan pentingnya Indonesia yang semakin maju ini merupakan gagasan bersama kepada Gubernur, Bupati dan Wali Kota untuk bangkit membenahi Kota nya agar bisa menjadi unggul, maju dan berkembang.

“Selamat Hari Peringatan Otonomi Daerah tahun 2024.” Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat serta Unggul maju dan berkembang,” tutup Gani.(HMS)

Bagikan: