Pj Bupati Bekasi Gelar Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Bojongmangu

Bagikan:

BOJONGMANGU – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama jajaran Forkopimda, menghadiri Safari Ramadan 1444 Hijriah, yang digelar Pemkab Bekasi, di Pondok Pesantren Al-Kamal, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, pada Rabu (29/03/2023).

Pada Safari Ramadan perdana itu Pj Bupati Bekasi, didampingi Sekda Dedy Supriyadi, meresmikan Masjid Nurul Falah dan memberikan santunan kepada 100 anak yatim, 100 paket sembako untuk dhuafa dan bantuan dakwah untuk Pondok Pesantren Al-Kamal sebesar Rp 10 juta dari Baznas Kabupaten Bekasi.

“Suasana Ramadan tahun ini terasa lebih damai dan nyaman, termasuk di Kabupaten Bekasi, karena memang suasana batin masyarakat, terbawa oleh kekhusyukan beribadah. Mudah-mudahan suasana seperti ini bisa terus berjalan hingga berakhirnya Ramadan,” kata Dani Ramdan.

Bulan Ramadan, kata Dani, bisa diibaratkan seperti pendidikan dan latihan (diklat) peningkatan iman dan takwa, bagi seluruh kaum muslimin di Kabupaten Bekasi.

“Seluruh kaum muslimin diberi kesempatan mengikuti Diklat setahun sekali, tetapi memang diserahkan kepada individu masing-masing. Apakah mau sungguh-sungguh atau tidak dalam menjalankannya. Kalau kita bisa meningkatkan kualitas iman dari tahun ke tahun, mulai dari solat tarawih, tadarus, puasa, sholat, zakat, dan sodakohnya, itu akan kembali pada kita juga,” ungkapnya.

Dani menyampaikan, Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat, ampunan dan keberkahan. Dengan kegiatan Safari Ramadan, Dani berharap, dapat meningkatkan rasa syukur dan semangat beribadah di Bulan Suci Ramadan bagi seluruh masyarakat.

“Safari Ramadan perdana kita laksanakan di Kecamatan Bojongmangu, sekaligus sebagai perpisahan masa akhir jabatan Camat Bojongmangu, Agung Suganda yang memasuki masa purnabakti pada Bulan April ini,” ujarnya.

Dani menyampaikan terimakasih kepada Camat Bojongmangu Agung Suganda atas pengabdian dan dedikasinya, dan kepada warga Bojongmangu yang selalu bersemangat melaksanakan pembangunan dan menjaga kondusivitas, sehingga Kabupaten Bekasi semakin baik.

Sebelumnya, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Y. Iskandar mengatakan, Pemkab Bekasi pada Bulan Ramadan tahun ini akan menggelar Safari Ramadan di empat kecamatan, yakni Kecamatan Bojongmangu, Kecamatan Babelan, Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Sukakarya.

Acara Safari Ramadan, kata Bennie, akan diadakan setiap Hari Rabu setiap pekannya, dan salah satunya, akan dipadukan dengan program Ramadan Sregep (Satukan Ritme Gebyar Pelayanan).

Program tersebut merupakan layanan terpadu dari lintas perangkat daerah untuk masyarakat, yang akan digelar bersamaan dengan acara Safari Ramadan di Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan, pada 5 April 2023.(*)

Bagikan: