Pilkada 2024, PKB Buka Peluang Koalisi dengan Partai Lain

Bagikan:
Ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizki Topananda (kanan) mendampingi ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda di sebuah acara partai

BEKASI SELATAN – Meraih suara signifikan di Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi kini menempatkan 5 kadernya duduk di kursi DPRD Kota Bekasi. Tak hanya itu, PKB juga berpeluang mengusung kadernya untuk maju di Pilkada Kota Bekasi 2024.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda mengatakan, PKB Kota Bekasi nanti akan membentuk Desk Pilkada untuk mencari sosok kader potensial untuk maju di pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kota Bekasi tahun 2024.

“Nanti kita lakukan polling Desk Pilkada PKB Kota Bekasi untuk mencari kader potensial,” ucap Rizki Topananda di kantor DPC PKB Kota Bekasi, Senin (18/3/2024).

Rizki mengungkapkan, sejauh ini sudah ada beberapa partai melakukan komunikasi dengan PKB membicarakan Pilkada Kota Bekasi. Namun demikian, pembicaraan itu belum mengarah untuk membentuk koalisi pilkada.

“Beberapa partai memang sudah melakukan komunikasi, termasuk Golkar. Komunikasi itu ada yang langsung ke saya, maupun ada melalui teman-teman (di PKB),” tuturnya.

“Belakangan selain Golkar, partai lain juga sama melakukan komunikasi, tapi belum ada peningkatan pola komunikasi ke arah serius, masih bersifat penjajakan,” tambah Rizki.

Dengan trend positif PKB di Kota Bekasi, Rizki membeberkan lonjakan suara yang siginifikan menjadikan PKB lebih seksi diajak berkoalisi di Pilkada.

Maka dari itu, lanjut Riski, dalam proses pilkada pun tidak mau harus hati-hati dalam menentukan sikap, apakah gabung dengan poros yang ada, atau membuat poros baru.

“Kita akan liat nanti, tapi rasa-rasanya kalau membuat poros baru juga memungkinkan kayaknya, kita liat nanti aja,” pungkasnya.(RON)

Bagikan: