Penjualan Mobil Keluarga semakin Kompetitif

Bagikan:

2
Ilustrasi

 JAKARTA-Persaingan mobil keluarga kelas bawah atau Low MPV terus memanas. Tak heran, sejumlah dealer di Jakarta memberikan diskon besar-besaran demi menarik konsumen.
Toyota misalnya, mengobral diskon mobil terlaris Avanza hingga Rp15 Juta. “Semua tipe Avanza didiskon,” kata salah satu marketing di dealer Auto2000 di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, kemarin.
Kembaran Avanza, Xenia, juga didiskon. Ini malah lebih besar Rp15-21 juta. “Potongan harga berlaku sejak awal bulan ini,” kata Vivi, sales marketing Daihatsu di Jakarta Timur.
Sementara itu, untuk Suzuki, potongan harga juga diberikan Ertiga. Dealer di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, memotong Rp13-17 juta. “Mungkin kalau bertemu langsung bisa lebih besar lagi,” kata Zul, marketing Suzuki Gunung Sahari.
Tak hanya mobil asal Jepang, Chevrolet yang notaben mobil Amerika Serikat, juga memotong harga Spin. “Untuk Spin buatan 2013 bisa diskon Rp12 juta, kalau 2014 cuma 2 juta,” jelas Desi, marketing di dealer Andalan Motor Samanhudi.
Lain halnya dengan keempat merek di atas, dealer mobil Honda Jakarta Center, selaku main delaer resmi Honda di Jakarta rupanya tidak memberikan diskon Mobilio.
“Mobilio kan produk baru, harga produk ini  juga sudah disesuaikan. Tapi, konsumen yang beli Mobilio bisa mendapat tambahan berupa karpet, kaca film, payung, dan juga beberapa merchandise,” ucap Yuliana, Marketing HJC Hasyim Ashari. (NET)
 

Bagikan: