Peringatan Hari Buruh di Banten Terpusat di kawasan Terdampak Tsunami

Bagikan:

Ilustrasi (ist)

BANTEN – Peringatan Hari Buruh se-Dunia atau May Day pada 1 Mei 2019 di Banten akan dipusatkan di kawasan terdampak Tsunami, khususnya di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.
Sedangkan untuk enam kabupaten/kota lainnya akan dipusatkan di daerah masing-masing.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten, Al Hamidi mengatakan, peringatan May Day tahun ini yang diadakan di delapan Kabupaten dan Kota berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana, khusus untuk Kabupaten Serang akan dipusatkan di kawasan wisata Anyer dan Kabupaten Pandeglang akan dipusatkan di Pantai Carita.
“Kalau sebelumnya kan Kabupaten Serang itu dipusatkan di Cikande, kalau tahun ini di Pantai Anyer. Begitu pula di Pandeglang akan dipusatkan di Pantai Carita. Ini juga dalam upaya mendukung membangkitkan pariwisata pasca tsunami Selat Sunda pada akhir Desember 2018,” kata Al Hamidi, kepada wartawan, Minggu (28/4/2019).
Senada, Kabid Hubungan Industrial pada Disnakertrans Banten, Erwin Syafrudin mengatakan, khusus untuk peringatan May Day 2019 di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang akan dilaksanakan di wilayah terdampak tsunami. Hal itu dilakukan dalam rangka upaya membangkitkan sektor pariwisata yang beberapa bulan terpuruk akibat Tsunami.
“Ya, kalau Kabupaten Serang itu di Pantai Anyer, dan Pandeglang itu di Pantai Carita. Dan pastinya akan diisi acara-acara positif, kaya bhkati sosial, dan juga aneka lomba,” kata Erwin.(kabar6)

Bagikan: