Pemuda Kaliabang Tengah Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Peringati Sumpah Pemuda

KOTA BEKASI – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, warga Kaliabang Tengah, Bekasi Utara bersama jajaran Karang Taruna selenggarakan santunan anak yatim dilingkungan RT 001 RW 004, Sabtu (28/10/2023).

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Ifi Fataranifa menjelaskan bahwa sebelum diselenggarakan di wilayah RT 001 RW 004, kegiatan serupa pun sudah dilaksanakan oleh pihaknya.

“Acara Santunan ini acara yg ke 2 kalinya, Spirit saya mengadakan Kegiatan seperti Ini adalah bagian dari menumbuhkan rasa kebersamaan dan berbagi, membuat orang lain bisa tersenyum menjadi sebuah kebahagiaan,” katanya.

Selain kegiatan santunan anak yatim, Pria yg dikenal juga sebagai Sekretaris Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama Kota Bekasi itu menyatakan ada kegiatan bazar dan UMKM sekaligus senam yang di ikuti oleh 50 peserte.

“Sebanyak 15 anak yatim, dan orang 20 dhuafa diberikan santunan. Selain, kegiatan santunan juga digelar Bazar UMKM dan senam bersama diikuti sekitar 50 peserta,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Sub Unit 001, Maulana Ibrahim mengungkapkan, bahwa peringatan sumpah pemuda adalah momentum untuk setiap pemuda agar terlibat aktif dilingkungan.

“Memang tidak hanya di saat memperingati sumpah pemuda saja untuk melakukan kegiatan. Saya sangat berharap pada momen lain pun, remaja harus andil dalam setiap kegiatan,” ujarnya.

Selain itu, Pembina Karang Taruna, Samsurizal berharap kegiatan ini dapat lebih baik lagi dilaksanakan oleh karang taruna dalam upaya menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat.

“Saya sangat berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” tukasnya.(**)