Pemprov DKI Fokus Kembangkan Ekonomi Kreatif Bidang Kesenian

Bagikan:

Oswar Muadzin.(foto: humas DKI Jakarta)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah fokus meningkatkan ekonomi kreatif di bidang kesenian dan pariwisata dengan merangkul sanggar-sanggar seni di Ibukota.
Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, ekonomi di Jakarta dapat meningkat melalui pengembangan ekonomi kreatif di bidang kesenian dan pariwisata.
“Saat ini kita fokus kembangkan ekonomi kreatif di kesenian dan pariwisata. Kita siapkan pangung agar pelaku seni sering tampil. Sehingga ada peningkatan ekonomi,” ujarnya di Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (28/4).
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Edy Junaedi menyampaikan, pihaknya konsisten meningkatkan ekonomi kreatif dengan menonjolkan kesenian dan budaya sebagai sumber penghasilan.
“Saat ini sanggar-sanggar banyak kegiatan. Pasti itu akan menambah pemasukan ekonomi. Kita bisa mengembangkan budaya menjadi sesuatu bagian kehidupan pelaku seni,” tandasnya.(Humas DKI)

Bagikan: