Pemkot Bekasi Buka Open Bidding, Posisi Sekwan Salah Satunya

Bagikan:
Ilustrasi.(net)

KOTA BEKASI – Lelang jabatan terbuka (open bidding) untuk mengisi kekosongan pimpinan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Bekasi saat ini tengah di siapkan.

Dua jabatan yang bakal diisi yakni, kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi dan Sekretaris DPRD Kota Bekasi.

Berdasarkan surat pengumuman diperoleh beritabekasi.co.id dari pejabat di BKPSDM Kota Bekasi, seleksi terbuka (open bidding) akan dimulai tanggal 14 Mei 2024.

Dalam surat surat Panitia Seleksi bernomor:800.1.2.6/01-Pansel.JPT tentang Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi tahun 2024.

Pada surat itu berbunyi, formasi jabatan lowong yang akan Diisi yaitu Sekretaris DPRD Kota Bekasi dan Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi.

Pengumuman Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Masa Pendaftaran) dimulai tanggal 14 hingga 28 Mei 2024. Kemudian Pengumuman hasil seleksi Administrasi dilakukan tanggal 30 Mei 2024.

Sedangkan, Pengumuman hasil dan menetapkan 3 seleksi calon dengan nilai tertinggi dari masing-masing jabatan lowong pada 24 Juni 2024.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Faisal berharap seleksi terbuka atau open bidding dilingkup Pemkot Bekasi bisa menghasilkan pejabat yang kompeten, terutama untuk posisi Sekretaris DPRD Kota Bekasi.

Faisal berharap posisi jabatan Sekwan harus pejabat yang sudah mengerti tupoksi dan punya komunikasi baik dengan seluruh anggota Dewan.

“Pj Wali Kota jangan sampai salah menempatkan seseorang, jangan berspekulasi dan ambil resiko menempatkan orang (Sekwan) tidak paham tupoksi di DPRD Kota Bekasi,” ucap Faisal, Selasa (14/5/2024).

“Meminimalisasi resiko penting, karena mengingat masa jabatan Pj Wali Kota tidak terlalu lama,” tegasnya.(RON)

Bagikan: