Pemkab Bekasi Resmikan Gedung RSUD 4 Lantai

Bagikan:

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin saat meresmikan Gedung 4 Lantai RSUD Kabupaten Bekasi, Selasa, 20/05/2014.
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin saat meresmikan Gedung 4 Lantai RSUD Kabupaten Bekasi, Selasa, 20/05/2014.

CIBITUNG – RSUD Kabupaten Bekasi menambah sebanyak 250 bangsal tempat tidur untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Penambahan sebanyak 250 bangsal itu merupakan fasilitas dari Gedung E1 yang pemakaiannya diresmikan, Selasa (20/5/14).
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, seusai peresmian mengatakan, penambahan bangsal dirasa perlu untuk menampung masyarakat, apalagi Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi akan ditingkatkan tipenya dari Tipe C menjadi tipe B. Bangunan dengan 4 lantai itu akan dijadikan sebagai tempat ruang perawatan sekaligus ruang administrasi.
Meski terdapat penambahan bangsal, Neneng menyadari tidak seluruhnya warga kabupaten bekasi dapat tertampung di RSUD.
“Dengan adanya penambahan gedung tersebut, otomatis alat kelengkapannya akan juga disediakan. Selain ruang perawatannya ditambah, fasilitas gedung tersebut juga akan ada CT Scan, perawatan bagi ortopedi, fasilitas cuci darah,” ujarnya.
Dalam peresmian tersebut Bupati Neneng berupaya agar status RSUD Kabupaten Bekasi mengalami perubahan status dari C ke B. “Harapan tersebut mudah-mudahan terwujud di tahun 2015. Apalagi kami juga akan menambah tenaga medis,” kata dia.
Menyinggung sejumlah alat kesehatan yang belum digunakan sejak 2012, Neneng memastikan alat-alat kesehatan bisa digunakan. Namun ia berharap tidak terjadi penurunan kualitas alat-alat kesehatan, mengingat selama ini tidak ada anggaran untuk perawatan alat kesehatan tersebut.

Bagikan: