Pemkab Bekasi Minta Blokade TPA Burangkeng Segera Dibuka

Bagikan:

Rapat pembahasan TPA Burangkeng, Rabu (6/3/2019).

Cikarang Pusat-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menggelar rapat untuk menindak lanjuti hasil dari tim 17 Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng di kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, rabu (6/3/2019).
Menurut Kepala Bidang Kebersihan Dodi Agus, dalam rapat tersebut terkait tuntutan tim 17 TPA Burangkeng.
“Hari ini yang kita bahas terkait usulan tim 17 diantaranya perluasan TPA, kompensasi, infrastruktur dan kesehatan,”katanya.
Lanjutnya dia sangat menyayangkan dari tim 17 TPA Burangkeng tidak hadir untuk pembahasan tuntutan mereka.
“Yang kami sayangkan dari tim 17 TPA Burangkeng tidak hadir, jadi pembahasan hari ini tidak di bahas secara baik, ketidak hadiran mereka karena ada miskomunikasi, sebetulnya di dalam TPA tersebut ada elemen pro kontra, karena mereka tidak akan hadir bila ada pemulung dan lapak ikut hadir, padahal saya udah jelaskan dari elemen pemulung dan lapak tidak kami undang dan mereka inginkan rapat langsung di pimpin sama PLT Bupati,”jelasnya.
Tambahnya, di singgung terkait sampah yang menumpuk karena TPA Burangkeng masih di blokade sama masyarakat, hasil rapat memutuskan hari ini harus di buka.
“Sesuai dari intruksi pimpinan rapat meminta TPA hari ini harus di buka, sambil kita melaksanakan pembenahan usulan masyarakat, kitapun akan koordinasi sama kepolisian dan muspika untuk menemui dan berkordinasi sama warga burangkeng,”tuturnya.
Selain itu Kapolsek Setu AKP Wahid Key,S.Sos,MH, mengatakan mereka akan berkordinasi kepada warga burangkeng untuk membuka TPA.
“Hari ini Kita akan kordinasikan dengan warga untuk membuka TPA Burangkeng biar sama-sama enak,”tutupnya.(Rah)

Bagikan: