Pemkab Bekasi Lepas Kontingen di Porpemda Ke 15 Jawa Barat

Bagikan:

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan secara resmi melepas kontingen Kabupaten Bekasi untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Ke 15 tingkat Jawa Barat tahun 2023. Porpemda ini akan berpusat di Kabupaten Kuningan yang dimulai tanggal 25 sampai 29 November 2023.

Event ini merupakan inisiasi dari Korpri Jawa Barat yang seluruhnya diikuti oleh ASN dari 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi selaku Ketua Kontingen Kabupaten Bekasi mengatakan Kabupaten Bekasi mengirimkan kontingen untuk ikut bertanding pada 12 Cabang Olahraga. Sementara untuk jumlah kontingen sebanyak 140 orang dengan 97 atlet, 43 orang manajer yang terdiri dari pelatih dan official.

“Tadi sudah disampaikan laporan kami selaku Ketua Kontingen Kabupaten Bekasi di Porpemda ini, kita menargetkan 7 emas. Syukur-syukur bisa lebih, karena kita mengikuti 12 cabang olahraga, dari 15, tapi atlet kita mengikuti 36 nomor yang dipertandingkan. Semoga ada peningkatan dari Porpemda sebelumnya cukup signifikan,” jelasnya usai mendampingi Pj Bupati Dani Ramdan melepas kontingen di ruang KH Noer Alie, Gedung Bupati Bekasi, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat, pada Rabu, (22/11/2023).

Berdasarkan arahan Pj Bupati Dani Ramdan, ditargetkan para kontingen untuk meraih 3 besar diajang ini. Dari hasil rapat, Dedy berharap banyak atlet potensial yang diutus untuk bisa meraih medali untuk Kabupaten Bekasi.

“Ada beberapa cabang yang ditargetkan tapi bisa saja dicabang yang tidak diprediksi potensinya bisa memperoleh medali emas,” sambungnya.

Dia juga menyampaikan, untuk memotivasi para atlet, bagi mereka yang berhasil memenangkan medali akan diberikan apresiasi berupa uang tunai atau bonus.

“Tadi sudah disebutkan, nominalnya untuk perorangan totalnya Rp. 10 juta, beregu Rp. 15 juta,” ungkapnya.

Cabang Olahraga yang diikuti kontingen Kabupaten Bekasi Biliar, Bola Voli, Bulutangkis, Catur, Futsal, Gerak Jalan, Golf, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tarompang Panjang dan Supitan.(ADV)

Bagikan: