Pemkab Bekasi Hadirkan “Ramadan Sregep” di Acara Safari Ramadan

Bagikan:

CIKARANG PUSAT – Datangnya Bulan Suci Ramadan tidak mengurangi semangat Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satunya melalui program Ramadan Sregep (Satukan Ritme Gebyar Pelayanan) yang digagas oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Bekasi, yang pelaksanaannya akan dipadukan dengan acara Safari Ramadan.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Y. Iskandar mengatakan, Ramadan Sregep merupakan program layanan terpadu dari lintas perangkat daerah untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan dokumen kependudukan, layanan kesehatan dan yang lainnya.

“Untuk program Ramadan Sregep akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2023, bersamaan dengan acara Safari Ramadan di Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan,” kata Bennie, Rabu (22/03/2023).

Bennie menyebutkan, selain dengan Disdukcapil dan Dinas Kesehatan, program ini akan berkolaborasi dengan BPJS, Bank Bjb dan PT Pos Indonesia.

“Jadi kegiatan Ramadan Sregep ini mungkin waktunya lebih awal, dari jam 2 kita akan mulai laksanakan, setelah itu dilanjutkan dengan acara Safari Ramadan seperti biasa. Jadi sambil ngabuburit sambil melakukan pelayanan,” ungkapnya.

Kegiatan Ramadan Sregep, kata Bennnie, dihadirkan sesuai pesan pada Upacara Hari Kesadaran Nasional 17 Maret lalu, agar perangkat daerah melakukan optimalisasi pelayanan di Bulan Ramadan.

“Program ini diharapkan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus melengkapi program Safari Ramadan tahun ini,” ucapnya.

Bennie menuturkan, Pemkab Bekasi di Bulan Ramadan tahun ini akan menggelar Safari Ramadan di empat kecamatan, yakni Kecamatan Bojongmangu, Kecamatan Babelan, Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Sukakarya.

“Acara Safari Ramadan akan diadakan Hari Rabu setiap pekannya, dan salah satunya, akan dipadukan dengan program Ramadan Sregep,” terangnya.(*)

Bagikan: