Pemerintah Kota Bekasi Deklarasi Komitmen Anti Korupsi

Bagikan:

Rahmat Effendi bersama Pejabat Pemkot Bekasi tanda tangani deklarasi komitmen Anti Korupsi, senin (19/11/2018)

BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen bersama KPK mendeklarasikan serta tidak mendekati hal – hal yang berbau korupsi Senin (19/11/2018). Acara tersebut di gelar dalam Apel Pagi ASN di lapangan Plasa Pemkot Bekasi dan dihadiri Direktur Gratifikasi KPK.
Deklarasi Komitmen Anti Korupsi mencakup 9 hal Diantaranya : 1).Menciptakan Budaya Transparansi, 2).Menolak dan melaporkan gratifikasi, 3).Menolak suap, 4).Tidak melakukan pemerasan, 5).Tidak melakukan kolusi, 6).Tidak melakukan penggelapan dalam jabatan, 7).Menghindari terjadinya benturan kepentingan, 8).Tidak melakukan perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan keuangan negara, 9).Melaporkan segala bentuk kecurangan yang terjadi.
Giat ini di pimpin langsung oleh Walikota Bekasi, dan di dampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Pj Sekda Kota Bekasi Widodo serta di hadiri dan di saksikan oleh seluruh aparatur pemerintah daerah kota bekasi.
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjelaskan, regulasi yang didalam nya ada petunjuk teknis dalam kerangka tertib Adminstrasi dan ada beberapa hal tentunya dalam proses penyelanggaraan pemrintahan yang bersih berakuntabiliti serta tentunya berdaya guna terhadap proses pelayanan terhadap masyarakat.
“Pak Gubernur kemarin saat ke Kota Bekasi meyampaikan cara sudut pandang birokasi yang dinamis kalau saya cara dan sudut pandang dengan maindsett Think Out Of The Box keluar dari persoalan yang biasa, Linier dan seterusnya”.Imbuh Rahmat Effendi.
Dalam merubah kerangka paradigma pelayanan, Rahmat Effendi apresiasi DISDUKCASIP karena tidak ada lagi kecuali emergency dalam proses pelayanan kependudukan. “Jika dalam 3 bulan berjalan baik maka proses pelayanan kependudukan maka akan kita alihkan ke seluruh kelurahan masing-masing yang ada di Kota Bekasi,” ucapnya.(RON)

Bagikan: