Pembunuhan di Cikarang, Kapolsek: itu broadcast HOAX

Bagikan:

HOAX PEMBUNUHAN
CIKARANG PUSAT – Informasi pembunuhan yang menyebar melalui broadcast BBM, dijawab Kapolsek Cikarang Pusat, Kompol Harahap. Perwira ini menegaskan tidak ada pembunuhan di Cikarang Pusat, Senin, 14/04.
Informasi pembunuhan seorang wanita dengan jaket merah dan kemeja kotak-kotak, mulai tersebar sekitar pukul 15.00 WIB dan membuat masyarakat Cikarang gempar. Warga pun mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) disebuah rumah makan Alam Sari di kawasan Deltamas, Cikarang Pusat. Lantaran tidak terbukti adanya pembunuhan itu, warga pun bingung, termasuk karyawan restoran Alam Sari yang spontan panik.
Berikut bunyi dari informasi ‘Hoax’ tersebut, Terjadi pembunuhan didaerah cikarang pusat tepatnya (RM Alam Sari) seorang wanita td pagi di ketemukan tewas disawung, infonya korban belum dikenali karena di TKP tidak ditemukan kartu identitas, mayat sekarang ada di RS. Medirosa.cikarang, Kalo ada yang mengenali agar dikabarin keluarganya dtg ke RS Medirosa cikarang/polsek cikarang.
Kapolsek Cikarang Pusat, Kompol Harahap memastikan tidak ada pembunuhan diwilayah hukumnya. Dirinya memastikan bahwa foto dan informasi itu hanya kerjaan orang iseng.
“Ah…itu broadcast kerjaan orang iseng. Gak ada apa-apa di Alam Sari, karyawan sana justru panik katanya ada pembunuhan,” tegas perwira dengan tubuh tinggi tersebut.
Kembali dijelaskan Kompol Harahap, penyebar informasi menyesatkan itu segera ditindaklanjuti oleh Polrets Bekasi. Jika ditemukan pelakukan akan dikenakan sanksi hukum. “Atas informasi bohong itu, yang menyebarkan sedang diselidiki Polres. Itu informasinya pembunuhan di Sukabumi,” jelasnya. (jie)

Bagikan: