Peduli Lingkungan, Warga RW 05 Jatiluhur Lakukan Aksi K3

Bagikan:

warga RW 05 Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih berfoto bersama usai melakukan giat K3 dengan aksi bersih-bersih lingkungan, minggu (28/4/2019).

JATIASIH – Dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan, warga RW 05 Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih melakukan giat K3 dengan aksi bersih-bersih lingkungan, minggu (28/4/2019).
Dengan bermodalkan alat seperti cangkul, parang dan sapu warga terlihat bersemangat melakukan pembersihan sekitar pinggir-pinggir jalan yang sudah ditumbuhi rumput-rumput liar dan juga membersihkan saluran air lingkungan RW 05.
Tokoh Masyarakat Jatiluhur, Karya Sukmajaya yang ikut terlibat dalam kerja bakti tersebut mengatakan, kegiatan K3 dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegitan ini dengan melibatkan Ketua RW dan RT serta seluruh masyarakat RW 05.
“Kegiatan kerja bakti ini kita lakukan demi mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Karya yang juga warga RW 05.
Ia menjelaskan, bersih-bersih lingkungan sudah menjadi kegiatan runitas bagi warga RW 05, hampir sebulan sekali warga secara bersama melakukan melakukan aksi tersebut.
“Kita ingin menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga kesehatan warga selalu terjaga,” tambahnya.
Selain itu, lanjut Karya untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, Warga RW 05 ruton menggelar Siskamling pada malam hari.
Kegiatan Siskamling selain menjadikan lingkungan aman juga mempererat hubungan kekeluargaan yang selama ini sudah terbina dengan baik dan harmonis atar warga
“Saya sangat mendukung kegiatan siskamling, selain untuk menjaga keamanan lingkungan, siskamling juga bisa mempererat hubungan sesama warga RW 05,” pungkasny.(RON)

Bagikan: