Pasca Lebaran, Ketua Komisi IV Pemkot Gelar Operasi Yustisi

Bagikan:
Daradjat Kardono, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Pasca lebaran 1444 Hijriah, Komisi IV DPRD Kota Bekasi mendorong Pemerintah Kota Bekasi untuk melakukan operasi Yustisi terhadap pendatang baru.

“Upaya Operasi Yustisi Kependudukan adalah langkah pengendalian maupun pengontrolan kependudukan warga pendatang dari luar Bekasi,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Daradjat Kardono, Jumat (5/5/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi ataupun dinas terkait tidak menutup mata dengan fenomenologi urbanisasi yang kerap terjadi usai aktivitas mudik yang dilakukan masyarakat.

“Artinya jangan tutup mata dengan adanya fenomena urbanisasi, tapi harus juga dibarengi dengan proses pengawasan dan pengendaliannya,” katanya.

Tidak hanya itu, dirinya pun menegaskan untuk pengurus lingkungan harus ikut serta aktif dalam mengidentifikasi pendatang baru di Kota Bekasi.

“Ya tentu ini paling tidak buat para pengurus lingkungan di masyarakat seperti RT, RW dan seterusnya harus sigap untuk mengidentifikasi, mengetahui apakah ada pendatang-pendatang baru di lingkungannya,” tutupnya. (Adv).

Bagikan: