Panwascam Jatiasih Ajak Semua Elemen Awasi Pemilu

Bagikan:
Ketua Panwascam Kecamatan Jatiasih H. Saefuddin

JATIASIH – Ketua Panwascam Kecamatan Jatiasih H. Saefuddin mengajak semua elemen masyarakat untuk aktif melakukan pengawasan proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung tahun depan.

Demikian di katakan H. Saefuddin pada acara sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dengan mengundang tokoh masyarakat dan pemuda, bertempat di pendopo Kecamatan Jatiasih, Selasa (13/6/2023) malam.

Dia mengatakan peran serta masyarakat dalam mengawal pesta demokrasi sangat penting. Hal itu karena keterbatasan personil Panwascam di tingkat Kecamatan atau di Kelurahan.

“Personil Panwascam di Kecamatan hanya tiga orang, sedangak di tingkat Kelurahan hanya satu orang. Dari 18 parpol yang diverifikasi menjadi peserta pemilu, itu menjadi tugas mengawal pesta demokrasi ini cukup berat,” ungkap pria akrab disapa H Saef ini.

“Peran serta masyarakat serta stakeholder yang ada di Kecamatan Jatiasih sangat kita nanti kontribusinya. Kedepannya kita akan terus melakukan sosialisasi pengawasan pemilu,” tambahnya.

Menurutnya, proses tahapan pemilu 2024 yang sedang berjalan saat ini, karena itu mengawal masyarakat agar tidak ada yang hilang hak pilihnya.

“Kita selalu mengawal proses itu, mulai dari coklit sampai saat ini proses masuk dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP),” jelasnya.

Dirinya berharap proses pemilu, baik Pileg maupun Pilres bisa berjalan kondusif di wilayah Kecamatan Jatiasih. Diketahui, hadir dalam acara tersebut Camat Jatiasih Ashari, Ketua Bawaslu Kota Bekasi Chairunisa Marzoeki, Danramil Jatiasih dan Kapolsek Jatiasih.(RON)

Bagikan: