PAN Kota Bekasi Optimis Raih 8 Kursi DPRD Pemilu 2024

Bagikan:

BEKASI KOTA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi targetkan raih delapan kursi Anggota DPRD Kota Bekasi pada Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.

Target itu disuarakan DPD PAN Kota Bekasi saat mengelar silahturahmi dan konsolidasi Bacaleg, DPD dan DPRt PAN se Kota Bekasi, bertempat di Kantor DPD PAN, jalan raya Siliwangi, Kecamatan Rawalumbu, Jumat (7/4/2023).

“InsyaAllah, diantara yang hadir (Bacaleg) ini menjadi anggota dewan. Target kita delapan, kenapa tidak sepuluh? Kita realistis dengan kemampuan teman-teman,” kata Ketua DPD PAN Kota Bekasi Fathur R. Duata, Jumat (7/4/2023).

Fatur mengatakan, ada keuntungan dengan adanya lima daerah pemilihan (Dapil) yang ditetapkan saat ini. Pasalnya kata dia partai besar yang memiliki banyak calon dalam satu dapil, tidak mungkin akan lolos semua sebagai anggota dewan.

“Paling banyak itu tiga dewan dalam satu dapil. Rata-rata dua yang jadi, maka ketika sebuah partai besar punya empat calon dua itu akan tersingkir,” ujarnya.

Melihat situasi ini, ia meminta agar para Bacaleg bisa lebih percaya diri dalam mendulang suara. Bahkan, ia menegaskan bahwa tidak perlu ada rasa khawatir terdzolimi ketika suara mereka memang besar.

“Kita berharap para Bacaleg ini petarung yang kuat, jangan berkecil hati. Di PAN sudah terbukti pertama kali nyaleg langsung jadi. Siapa pun yang suaranya besar akan saya utamakan, jadi tidak perlu khawatir terdzolimi,” ujarnya.

Selain silaturahmi dan konsolidasi kader, acara di Kantor DPD PAN Kota Bekasi di hari ke 16 Ramadhan ini dilanjutkan dengan santunan anak yatim, dan buka puasa bersama.

Fathur hadir dalam acara silaturahmi dan konsolidasi kader dan bakal calon legislatif (Bacaleg) Ketua DPD PAN Kota Bekasi Fatur R Duata, Anggota DPR Intan Fauzi, Anggota DPRD Jawa Barat Hasbullah Rahmat, dan Empat anggota DPRD Kota Bekasi fraksi PAN.(RON)

Bagikan: