MI AL-Hidayah Tanamkan Murid Budaya Pelestarian Lingkungan Sekolah

Bagikan:

DSCN3351 1BERITABEKASI.CO.ID, Jati Asih – Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Jati Kramat, Jati Asih, Kota Bekasi melakukan gerakan penanaman pohon dengan melibatkan anak-anak  di depan halaman sekolahnya, Sabtu (3/4).. Penamanan pohon ini dilakukan untuk mengajarkan kepada seluruh murid agar menjaga kelestarian lingkungannya dengan belajar menanam pohon.
Vivi Aldriana ketua pelaksan kegiatan “Kami memang sengaja mengundang murid Madrasah Ibtidaiyah untuk melakukan penanaman pohon penghijauan di sekitar lingkungan sekolah untuk mengenal sejak dini mencintai lingkungan,”.
“Jika lingkungan bersih, asri dan nyaman makan kehidupan pun di dunia ini akan semakin damai. Sebab lingkungan hidup mampu memberi cerminan kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.
Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah, Muhammad Ziaulhaq mengatakan, progam penanaman pohon  yang diadakan di luar kegiatan belajar mengajar tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian anak-anak didiknya dalam menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan sekolah.
“Kita tak hanya mengajarkannya di sekolah saja, tapi kita juga mengajarkan anak-anak supaya dapat menjaga dan memelihara pohon dan tanaman yang ada di luar lingkungan sekolah dengan cara membuatkan mereka Pekerjaan Rumah (PR) setiap bulanya,” ucapnya.
Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan pelajaran tambahan kepada para siswa tersebut, dapat memberikan contoh baik untuk seluruh masyarakat khususnya warga Jati Kramat, agar lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya, terutama tanaman pohon yang mampu membantu mencegah banjir, pungkasnya.**

Bagikan: