MGMP Bahasa dan Sastra Indonesia Giatkan Budaya Santun Berbahasa Indonesia Kepada Pelajar

Bagikan:


TAMBUN – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa dan Sastra Indonesia giatkan budaya santun berbahasa Indonesia kepada pelajar SMA/SMK. Giat ini berlangsung dalam Gebyar Bahasa dan Sastra Indonesia (GBSI) 2018 perdana di SMA Islam Al Azhar 18 Tambun, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/11/2018).
Tema “Budaya Santun Berbahasa Indonesia Cermin Literasi Bangsa yang Besar” digaungkan dalam GBSI bersamaan dengan pelaksanaan beberapa lomba.
“Lomba yang pertama adalah Lomba Menulis dan Membacakan Berita, Lomba Cerdas Cermat Bahasa Indonesia, dan Lomba Musikalisasi Puisi,” ungkap Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa dan Sastra Indonesia Kabupaten Bekasi, Kurniawati.
Selain tiga lomba tersebut di atas, GBSI juga memberkan Bimtek Guru Abad 21 yang diberikan kepada para guru yang hadir.
Perempuan yang akrab disapa Nia ini menjelaskan, penyelenggaraan GBSI 2018 menjadi titik awal untuk menyelenggarakan GBSI yang kedua dan selanjutnya. Ia berharap dengan diselenggarakannya GBSI ini maka eksistensi Bahasa Indonesia semakin kuat.
“Inilah acara tahunan untuk Guru Bahasa Indonesia, dan untuk kalian semua siswa. Kita ada Asosiasi Guru Bahasa dan Sastra Indonesia (AGBSI). Semoga kita bisa menghimpun untuk deklarasi guru Kota dan Kabupaten Bekasi,” harap Nia.
Pada kesempatan GBSI 2018 ini, sejumlah peserta dari berbagai sekolah tingkat SMA/SMK hadir mengikuti perlombaan. Dengan didampingi guru pembimbing, para peserta antusias mengikuti jalannya lomba.(*)

Bagikan: