Membangun Desa, Satgas TMMD Kodim 0509 Berikan Pesan Jaga Kerukunan Masyarakat

Bagikan:

Kabupaten Bekasi – Ratusan personil Satgas TMMD bersama Polri dan Masyarakat, Jumat (23/2/2024), nampak semangat gotong royong di hari ke-4 giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

Beberapa titik yang menjadi objek pembenahan terlihat mulai banyak perubahan, di lokasi yang berada di Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sejumlah infrastruktur, mulai dari perbaikan jalan lingkungan, hingga pembuatan gedung Posyandu sudah nampak dalam pengerjaan.

Selain kegiatan fisik, Satgas TMMD juga melakukan kegiatan non fisik, salah satunya kegiatan penyuluhan dan sosialisasi kerukunan hidup bersama, yang di gelar di aula Balai Desa Karangmukti.

Kegiatan sosialisasi kerukunan hidup bersama yang di pimpin langsung oleh Babinsa Karangmukti, Kopda Budi prasetyo, menegaskan, kerukunan hidup bersama merupakan cerminan dari Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika yang menjadi kebanggaan Indonesia.

“Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya. Terkenal di dunia internasional akan toleransi beragamanya, dan keharmonisan ini harus kita jaga,” ujar Kopda Budi.

Beberapa perwakilan kepemudaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para RT dan RW setempat semakin memahami pentingnya menjaga kerukunan serta merawat keharmonisan ditengah masyarakat.(**)

Bagikan: