Marak Spanduk Kain Melintang di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Pemkot Diminta Bertindak

Bagikan:

JATISAMPURNA – Maraknya spanduk dan umbul-umbul melintang di tengah jalan raya alternatif Cibubur, Kecamatan Jatisampurna di keluhkan warga setempat. Pasalnya, spanduk reklame jenis kain itu terkesan menbuat semrawut, karena terpasang berada tengah jalan raya.

Selain itu, Informasi dari warga sekitar, spanduk yang melintang kerap membahayakan pengguna kendaraan roda dua. Terkadang pengendara roda dua yang melintasi jalan tersebut hampir tersangkut oleh tali spanduk, karena terlepas dari tiang hingga menjuntai ke jalan raya.

“Bukan itu saja, untuk tidak dalam kecepatan tinggi berhubungan angin saat itu kencang pernah ada umbul-umbul yang terlepas pengaitnya di tiang di trotoar tengah jalan raya alternatif Cibubur itu seorang pengendara motor penyambar spanduk itu. Untung saja itu pemotor masih bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga tidak terjatuh,” ungkap Sarmin seorang pedagang di sekitar kawasan ruko time square jatisampurna, kota bekasi, Rabu (4/10/2023).

Sarmin menuturkan, hampir tiap minggu, rutin dilakukan penertiban spanduk dan umbul – umbul liar di jalan raya Cibubur oleh petugas berseragam Satuan Polisi (Satpol) PP.

“Sering di tertibkan oleh petugas satpol, namun selang sehari dua hari eh tiba-tiba ada lagi yang dipasang, sepertinya yang pasang spanduk itu dilakukan pada malam hari,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Kelurahan Jatikarya, bang Mas’uk meminta Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini dinas terkait agar menindak oknum-oknum yang masih membandel memasang spanduk liar di atas tengah jalan umum. (RON)

Bagikan: