Lebaran 2014, 4 Orang Pemudik Tewas di Jalur Kabupaten Bekasi

Bagikan:

Terhitung 332.912 pengendara roda dua sudah melintas jalan Kabupaten Bekasi.
Terhitung 332.912 pengendara roda dua sudah melintas jalan Kabupaten Bekasi.

Cikarang pusat – Kepala Satuan Lalu Lintas Kabupaten Bekasi, Komisaris Doni Hermawan mengungkapkan penyebab utama kecelakaan yang terjadi saat arus balik adalah karena kelelahan. Akibat kecelakaan saat arus balik mudik lebaran di Kabupaten Bekasi, tercatat sedikitnya 4 orang pemudik meninggal dunia.
“Ada kemungkinan, saat para pemudik tersebut masuk ke wilayah kabupaten Bekasi dalam kondisi lelah, sehingga konsentrasi pun buyar dan kecelakaan bisa dihindarkan,” jelas Kompol Doni Hermawan.
Penyebab lainnya adalah berfikir hari kerja dan masuk sekolah juga menjadi faktor utama kecelakaan saat arus balik. Sampai saat ini terhitung 332.912 pengendara roda dua sudah melintas jalan Kabupaten Bekasi. Angka ini naik sebanyak 4 persen dari tahun lalu sebanyak 323.812 pengendara sepeda motor.
Daerah paling rawan kecelakaan di lintas arus mudik Kabupaten Bekasi adalah Jalan Raya Kalimalang dan Kedung Waringin. Tercatat sudah 6 kali kecelakaan terjadi di kedua daerah ini. Dengan 4 diantaranya meninggal dunia dan 2 diantaranya luka-luka.
“Inilah sebabnya jika memaksakan diri agar cepat sampai, jika lelah seharusnya istirahat dahulu, sampai salah satu pengendara motor ada yang menabrak rumah warga akibat kelelahan,” pungkasnya

Bagikan: