KPU Kota Bekasi Terima 327 Pendaftar Calon PPK, Hampir 50 Persen Petahana Daftar Kembali

Bagikan:
Kantor KPU Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Sebanyak 327 orang peserta mengikuti tes tertulis melalui metode Computer Assisted Test (CAT) dalam seleksi calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 di Kota Bekasi.

“Pengumuman sudah, besok rencananya akan melakukan tes CAT di Kampus Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi Bidang SDM, Afif Fauzi, dihubungi Senin (6/5/2024).

Dia menbeberkan, dari 327 orang peserta yang lolos seleksi administrasi, hampir 50 persen petahana mendaftar kembali menjadi anggota PPK.

“Perkiraan saya 50 persen (petahana), tapi saya belum memegang data. Mungkin (yang gak Daftar) punya kesibukan ditempat lain,” ujarnya.

Terkait permasalahan yang terjadi Pileg dan Pilpres 2024, KPU Kota Bekasi sendiri sudah melakukan evaluasi dan lebih akan selektif dalam rekrutmen calon anggota PPK yang dilakukan secara terbuka.

“Evaluasi itu bisa menjadi catatan bagi kami waktu tes wawancara untuk melihat komitmen PPK kedepan, secara kinerja bisa dinilai. Artinya PPK lama yang sudah bekerja dengan baik bisa juga lolos, bisa juga tidak, tergantung kita liat postur 10 besar pasca CAT,” ungkapnya.

Lebih jauh Afif mengatakan, pengumuman dan pelantikan anggota PPK di Kota Bekasi akan dilakukan pada bulan Mei 2024.

“Pengumuman nanti di bulan Mei, tanggal 16 Mei kita akan melantik PPK baru,” pungkasnya.(RON)

Bagikan: