KPU Kota Bekasi Target Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Rampung 9 Maret 2024

Bagikan:
Rekapitulasi suara pemilu tingkat Kota Bekasi di Hotel Merbabu

KOTA BEKASI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menargetkan Proses perhitungan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tingkat Kota Bekasi selesai pada 9 Maret 2024. Target tersebut molor yang sebelumnya diperkirakan akan selesai pada 5 Maret 2024.

ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa mengatakan saat ini masih ada enam kecamatan lagi yang belum pleno tingkat Kota yakni Mustikajaya, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Rawalumbu, dan Medan Satria.

“Dari 6 kecamatan yang belum selesai, sepertinya 4 kecamatan menuju selesai tapi masih terus melakukan proses. Dan karena proses koreksi masih ada hal yang dianggap belum sesuai,” kata Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa, Selasa (5/3/2024) di Hotel Merbabu.

Meskipun demikian, Ali tetap optimis kepada enam kecamatan yang belum selesai dalam proses perhitungan sampai dengan Sabtu (9/3/2024). Menurutnya, kalaupun belum rampung hal tersebut dapat mengganggu proses perhitungan di tingkat Provinsi Jawa Barat dan nasional.

“Untuk 6 kecamatan yang belum selesai kami targetkan selambat nya sampai tgl 9 Maret 2024 harus sudah selesai. Kalau belum ya bisa mengganggu rekap di Jawa Barat dan nasional,” ungkapnya.

Selain itu, Ali meyakini para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah bekerja secara terbuka sekaligus mengedepankan azas keterbukaan agar kepercayaan masyarakat Kota Bekasi meningkat kepada penyelenggara pemilu.

“Teman-teman PPK juga terbuka melakukan penyandingan. Kalau Kecamatan Bekasi Timur kan karena dilakukan perhitungan ulang agar hasilnya lebih transparan dan bisa dipertanggungjawabkan karena sempat ada kejadian. Kalau yang Bekasi Utara ini memang salah satu PPK yang memiliki jumlah TPS terbanyak yakni 970 TPS,” tutupnya.(RON)

Bagikan: