Korban Pembobolan Akun Kredivo yang Rugi Puluhan Juta Berharap Pelaku Ditangkap

BEKASI – Seorang pria asal Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, menjadi korban pembobolan akun pembiayaan online Kredivo hingga mengalami kerugian Rp 23 juta.

Imay Adityatama (30), menjadi korban penipuan akun Kredivo dengan iming-iming pencetakan kartu kredit atau infinite card didalam aplikasi Kredivo.

“Awal mula saya mau cetak kartu infinite card Kredivo. Di Facebook saya dapat informasi kalau ada pihak kredivo yang menawarkan jasa pencetakan infinite card,” tutur Imay Adityatama di Halaman Mapolres Metro Bekasi, Selasa (30/5/2023) siang.

Setelah berkomunikasi melalui WhatsApp dengan pelaku, Imay diminta untuk mengirimkan sejumlah nomor kartu infinite kepada WA pelaku.

“Setelah saya kirimin nomor infinite card ke orang itu yang ngakunya dari pihak Kredivo, jarak sekitar enam menit, di aplikasi Kredivo saya ada pemberitahuan bahwa ada transaksi senilai Rp 18 juta berhasil dilakukan,” tuturnya.

Kaget dengan adanya transaksi janggal pada akun pembiayaan online tersebut, Imay langsung men-chat ke nomor WA pelaku.

Namun nahas, pelaku dengan cepat memblokir WhatsApp Imay.

Atas kejadian tersebut, Imay mendapat tagihan atas transaksi janggal tersebut sebesar Rp 23 juta, dengan tenor cicilan selama 12 bulan, dengan jumlah angsuran perbulan sekitar Rp 1,9 juta.

“Saya lihat aplikasi saya, ada tagihan berjalan untuk bulan depan sampai satu tahun penuh sebesar Rp 1,9 juta-an,” pungkasnya.

Atas kejadian itu, Imay telah membuat laporan polisi di Polres Metro Bekasi dengan nomor laporan: LP/B/V/2023/SPKT/Restro Bekasi dan berharap agar pelaku dapat segera ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(**)