Komisi I Harapkan Kondusifitas di Sektor Kawasan Industri Mendekati Pilkada

Bagikan:

CIKARANG – Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi minta agar Pemkab Bekasi menjaga kondusifitas lantaran sebentar lagi pesta demokrasi masyarakat Kabupaten Bekasi akan digelar, yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Termasuk juga menjaga kondusivitas iklim investasi dibutuhkan agar para investor penanam modal dalam negeri maupun luar negeri tertarik untuk membuka bisnis baru di Kabupaten Bekasi.

Diyakini politisi Fraksi PKS ini, tantangan Pemkab Bekasi di tahun ini dirasa lebih berat dibanding tahun sebelumnya. Selain urusan politik dan kondisi ekonomi nasional, juga karena banyak bermunculan kawasan industri seperti di Karawang, Purwakarta, Subang bahkan di Jawa Tengah.

Tahun lalu menurut informasi kata Ani, Kabupaten Bekasi menduduki peringkat nasional pertama dengan jumlah penanam modal terbesar. Jika kemudahan perizinan menjadi syarat mutlak untuk mendorong iklim investasi lebih besar lagi.

Kondisi tersebut juga diperlukan untuk menjaga 11 kawasan industri besar serta sedikitnya 7.339 perusahaan yang sudah berdiri di Kabupaten Bekasi bisa terus menjalankan proses produksi dalam jangka panjang.

Lebih lanjut, kata dia, sampai saat ini target invetasi untuk tahun 2024 masih terus berjaan. Meski begitu, DPRD menekankan langkah dalam pencapaian investasi dan upaya-upaya kongkrit terus dilakukan.

“Di Tahun 2024 ini harus ada target yang nyata. Saya dapat laporan tahun 2022 kemarin di angka Rp 47 triliun lebih. Untuk memaksimalkan investasi pasti ada antisipasi,” terangnya.

Bagikan: