Ketua Tim KTJ 2023 Apresiasi Ketahanan Pangan RW 23 Kelurahan Margahayu dan RW 14 Kelurahan Perwira

KOTA BEKASI – Ketua Tim Penilai Kampung Tangguh Jaya 2023 tingkat Kota Bekasi, Lia Erliani beserta jajaran Tim Penilai lainnya hadir di RW 23 Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur dan RW 14 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara.

Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik dari Ketua Tim Penilai Kampung Tangguh Jaya 2023 tingkat Kota Bekasi, Lia Erliani beserta jajaran pada saat turun langsung melihat kelapangan yaitu di RW 23 Kelurahan Margahayu terkait dengan adanya klinik tanaman yang berfungsi untuk mengobservasi tanaman yang sekiranya sudah layu atau hampir mati bahkan tidak subur bisa kembali menjadi tanaman yang segar.

“Saya sangat apreasiasi atas kreatifitas yang diciptakan oleh warga RW 23 yang memiliki klinik tanaman, ini bukan hanya sekedar inovasi namun dapat mengedukasi warga masyarakat lain untuk dapat belajar terkait hal itu dan saling berbagi ilmu,” ujar Lia Erliani.

Pada kesempatan yang sama, Juri KTJ 2023 Ketegori Ketahanan Pangan dan Ekonomi Kerakyatan, Namar Naris menambahkan terkait dengan salah satu Indikatornya dengan adanya partisipasi warga dalam mengembangkan ekonomi, adanya produk usaha unggulan di wilayah RW seperti yang dimiliki RW 14 Kelurahan Perwira dan RW 23 Kelurahan Margahayu.

“Saya pun cukup bangga hati kepada para RW dan jajarannya yang luar biasa karena dapat memanfaatkan lahan-lahan PSU yang ada di perumahannya, tentu ini juga merupakan bagian dari program kita dalam rangka ketahanan pangan di masyarakat, mudah-mudahan dapat memaksimalkannya walaupun milik pemerintah namun bisa bermanfaat bagi seluruh warga,” ujar Namar.(ADV/HMS)