Ketua DPRD: masyarakat masih bingung cara mencoblos

Bagikan:

mustakim 400x255TAMBUN SELATAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Mustakim beserta istri, Yuyun Yuningsih melakukan pencoblosan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 37 Perumahan Papan Mas, Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (9/4).

Mustakim yang juga Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Demokrat, Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Tambun Selatan, mengatakan, dirinya sangat menyayangkan masih ada warga yang belum mengerti tata cara pencoblosan. Dalam kesempatan itu, usai melakukan pencoblosan di bilik suara, Mustakim diminta salah satu warga untuk menerangkan bagaimana cara-cara pencoblosan, karena warga itu belum mengerti tata cara pencoblosan di TPS tersebut.
“Masih banyak masyarakat yang belum mengerti pencoblosan, sejak semalam hingga hari ini masyarakat masih bingung cara mencoblos,” ujarnya kesal. Dia mengakui, sosialisasi tentang pemilu di Kabupaten Bekasi sangat minim, meski anggarannya cukup besar.
Dia berharap agar masyarakat Kabupaten Bekasi memberikan hak suaranya untuk memilih Calon Anggota Legioslatif (Caleg) DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, DPRD kabupaten Bekasi maupun Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.
“Mari kita pilih pemimpin kita lima tahun kedepan. Karena apapun outputnya, hari ini adalah rakyat yang memiliki kuasa untuk memilih  dan kami berharap pemilu berjalan dengan baik dan kondusif. Insya Allah menjadi pemilu yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.
Pihaknya juga berharap agar pemilih 2014 ini, minimum bisa mencapai hingga 80 persen, karena antusias masyarakat untuk memilih sudah cukup baik pada tahun ini.

Bagikan: