Ketua DPRD Kota Bekasi Imbau Masyarakat Rayakan Idul Fitri Secara Daring

Bagikan:

Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro

BEKASI TIMUR – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro menyampaikan keprihatinannya tentang berkembangnya varian virus Covid baru. Ia kemudian menghimbau warga agar dapat mencukupkan diri dalam merayakan perayaan Idul Fitri, di tempat masing-masing dan jika ada sanak saudara berjauhan baiknya warga memanfaatkan perangakat digital yang ada agar masih bisa silaturahmi daring.
“Memang kita prihatin untuk hari ini bahwa upaya untuk mencegah penularan Covid, khususnya dalam kaitannya dengan mengantisipasi penyebaran varian baru COVID -19, yakni varian B.1.1.7, varian B.1.3.5.1 dan varian B.1.6.1.7, sehingga memahami dengan sungguh-sungguh upaya membatasi mobilitas warga untuk mudik, khususnya mudik lokal,” Ungkap Chairoman, saat diwawancara di kantornya, Selasa, (11/5/2021).
Beliau berharap jangan sampai terjadi kasus ledakan Covid seperti yang terjadi di India, sehingga menyebabkan trauma yang meluas khususnya juga bagi para pejabat.
“Antisipasi awal lebih baik dilaksanakan sehingga lonjakan penyebaran Virus bisa diatasi dengan baik,” ujarnya.
Pria jebolan salah satu unversitas teknik di Jepang ini memahami akan sulitnya secara teknis membatasi kegiatan massa untuk mudik lokal. Terbatasnya aparat, pos-pos pengawasan, banyaknya jalan tikus, yang sulit diawasi.
Menurut beliau dibutuhkan lebih banyak kesadaran warga, maka pihaknya mengimbau kepada warga untuk membatasi kegiatan yang tidak diperlukan dan dapat mencukupkan diri dalam merayakan perayaan Idul Fitri di tempat masing-masing.
“Sehingga paling tepat dalam pelaksaanaan Idul Fitri di lokal dengan perlengkapan Zoom misalnya, memang tidak sama rasanya, jadi sekalipun kita tetap menjaga jarak namun dekat di hati,” imbau Chairoman.
Tidak hanya itu, Chairoman juga mengimbau agar THR yang diperoleh warga bisa digunakan untuk keperluan yang lebih prioritas dan juga membeli produk-produk UMKM sebagai apresiasi warga untuk mendukung dan mendorong peningkatan kesejahteraan UMKM.(ADV)

Bagikan: