Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Apresiasi IKP Festival 2023 dan Launching Aplikasi Bebunge 2.0

Bagikan:
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik

CIKARANG SELATAN – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodrattulah mengapresiasi IKP Fest 2023 dan launching Aplikasi Bebunge 2.0 yang digelar Diskominfosantik di Hotel Holiday Inn Jababeka pada Rabu (29/11/2023). Pada kegiatan ini juga banyak memberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan dan lainnya pada bidang komunikasi dan informasi publik.

“Yang kegiatan ini sangat berarti untuk kelangsungan informasi publik, selamat bagi pemenang, semoga yang mendapatkan penghargaan ini punya tanggung jawab moral untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujar BN Holik.

Dia berharap kepada penerima penghargaan agar menjadi motivasi sehingga berlomba untuk meningkatkan kualitas kinerjanya dan kesungguhan sebagai abdi negara demi melaksanakan tanggung jawabnya sesuai bidangnya masing-masing. Selain itu juga terus memberikan kemudahan pelayanan masyarakat Kabupaten Bekasi agar lebih maju dan sejahtera.

“Tentu setiap langkah dan program positif Pemda Bekasi bagi keberlangsungan pelayanan masyarakat, kami tentunya dari DPRD akan selalu mendukung,” tegasnya.

Selain itu, BN Holik juga mengingatkan OPD agar berkomitmen melaksanakan Tupoksinya dalam realisasi penyerapan anggaran. Sehingga angaran yang sudah disetujui DPRD bisa dinikmati hasil pembangunan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Dan saya sangat setuju kalau ada layanan seperti Bebunge ini menjadi layanan aplikasi digital satu pintu di Pemda Bekasi, sehingga akan memudahkan masyarakat lagi dalam memperoleh informasi layanan di era digital sekarang ini,” imbuhnya.

Ketua DPRD juga sangat mengapresiasi Pj Bupati yang telah menerapkan sistem layanan digital untuk segera diintegrasikan di Aplikasi Bebunge 2.0. Dengan begitu masyarakat cukup mendownload satu aplikasi Bebunge agar dapat mengakses layanan informasi semua perangkat daerah.

“Ya bener kita sudah di era keterbukaan Informasi, makanya jangan sampai miss-komunikasi sehingga masyarakat merasa dilayani dan mendapatkan informasi yang bertanggung jawab, hal ini salah satu untuk menangkal yang namanya Hoax,” pungkasnya.(ADV)

Bagikan: