Kepala Dinas Perindustrian Pertemukan Industri Besar dan IKM di Kabupaten Bekasi

Bagikan:

Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi Peno Suyatno

CIKARANG – Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi Peno Suyatno mempersatukan keberadaan industri besar dengan industri kecil menengah (IKM) agar bersinergi dan terus berkembang di Kabupaten Bekasi.
“Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi ingin adanya sinergi antara industri besar dengan IKM,” katanya.
Peno mengatakan, kegiatan forum ini bertujuan untuk mensinergikan antara industri skala besar dengan IKM. Sehingga ke depannya akan terjalin kerjasama, sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
“Jadi sekarang kita padukan antara IKM dengan industri besar. Di forum bisnis kan ada IKM yang memproduksi makanan, karpet, logam dan lainnya. Pasti perusahaan besar membutuhkan itu. Jadi biar ada sinergi dari mereka,” katanya.
forum bisnis mempersatukan keberadaan industri besar dengan industri kecil menengah (IKM) agar bersinergi dan terus berkembang di Kabupaten Bekasi

Dengan adanya pengenalan dari forum ini, Peno berharap akan terjalin simbiosis mutualisme antara industri besar dengan IKM di Kabupaten Bekasi.
“Sampai saat ini kerjasama antara industri kecil dan besar belum ada koordinasi yang difasilitasi pemerintah, tidak disatukan, jadi hanya sebatas perorangan saja bukan forum. Jadi kita buat ini agar terjalin kerjasama dan simbiosis mutualisme antara pelaku industri,” ungkapnya.
Dengan terjalinnya kerjasama, Dinas Perindustrian yakin akan berdampak juga pada penyerapan tenaga kerja. Sehingga kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi meningkat.
“Dengan adanya kawasan industri ini dan sinergi antara industri kecil dan besar maka warga bisa diberdayakan, warga Kabupaten Bekasi juga mampu. Jangan sampai mengambil dari luar kota kecuali kalau memang warga kabupaten Bekasi tidak mampu,” ungkapnya. (jie)

Bagikan: