Karya Ahmad: Kader Posyandu Pilar Utama Pembangunan Dibidang Kesehatan

Bagikan:

JATIASIH – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) sebagai wadah untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat di bidang kesehatan.

Masyarakat merasa sangat terbantu dengan keberadaan Posyandu dalam memperoleh pelayanan kesehatan terutama bagi ibu, bayi dan balita.

Masih dalam suasana bulan vitamin A, Posyandu Mekar Sari I, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih melakukan kegiatan pelayanan kesehatan kepada warga di lingkungan RW 06, salah satunya yaitu dengan pemberian vitamin A pada bayi dan balita.

Pada kesempatan itu pula hadir Karya Ahmad caleg DPRD Kota Bekasi nomor 4 dari partai Golkar. Karya Ahmad datang untuk memberikan motivasi kepada kader posyandu Mekar Sari I.

“Kader posyandu merupakan pilar utama untuk pembangunan dibidang kesehatan, ibu-ibu kader posyandu adalah pejuang lingkungan harus mempunyai semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga sebagai perpanjangan tangan pemerintah yang terdekat dengan masyarakat,” ujar Karya Ahmad belum lama ini.

Diketahui, rangkaian kegiatan posyandu selain pemberian vitamin A ada juga pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan penimbangan bayi serta balita.

Antusias kehadiran warga lingkungan RW 06 sangat tinggi dengan adanya pemberian kapsul vitamin A gratis, tujuannya untuk kesehatan mata serta meningkatkan daya tahan tubuh bagi balita dalam melawan penyakit.

“Setiap bulan rutin kami melakukan pelayanan kesehatan yang bekerjasama dengan puskemas Jatiluhur dan kebetulan hari ini ada pemberian vitamin A untuk bayi dan balita”ungkap Ibu Wiwinarti kader Posyandu Mekar Sari I.

Sementara itu, Sanah, salah satu kader posyandu mengucapkan terimakasih atas kedatangan pak Karya yang sudah mengunjungi posyandu Mekar Sari I dan juga sudah memberikan simbolis tetesan kapsul vitamin A pada balita.

“Saya do’a kan, mudah-mudahan perjuangan beliau berhasil untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi, patut kita dukung bersama-sama,” cetusnya.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi para kader posyandu yang selama ini telah menjadi mitra pemerintah sebagai ujung tombak pelayanan di posyandu. Dirinya menghimbau kepada para ibu yang memiliki usia balita agar membawa putra putrinya ke posyandu atau puskesmas terdekat.(*)

Bagikan: