Kadishub Kota Bekasi: Kuota Mudik Gratis Tahun ini Sudah Penuh

Bagikan:

Yayan Yuliana

BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan Kota Bekasi kembali memfasilitasi warganya dalam mudik gratis yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana sebut kuota mudik gratis tahun ini sudah penuh. Hal itu dikarenakan antusiasnya warga Kota Bekasi untuk mendaftar mudik gratis.
“Alhamdulillah, masyarakat antusias. Mudah-mudahan mudik gratis tahun ini bisa berjalan aman, lancar dan tertib,” kata Yayan Yuliana di plasa Pemkot Bekasi, senin (8/4/2019).
Untuk tahun ini, bus yang dikerahkan sebanyak 120 armada untuk mudik gratis, lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 50 bis. bus itu disediakan Kementerian Perhubungan sebanyak 80 unit, sedangkan Dishub Jawa Barat menyiapkan 40 bus.
“Jumlah armada bus tersebut di perkiraan bisa mengangkut 6000 orang ke berbagai tujuan ke kota-kota di Jawa dan Sumatera,” ungkapnya.
Menurutnya, saat ini pendaftaran mudik gratis tahun ini sudah ditutup, pasalnya sejak dibuka tanggal 24 Maret lalu sudah langsung terisi penuh dalam jangka waktu 3 hari saja. Namun demikian, jika nanti ada masyarakat ada mendaftar bisa, tetapi mereka bertatus menunggu.
“Kita nanti ada pendaftaran ulang, jika tidak ada yang daftar ulang itu bisa diisi oleh pemudik yang telat mendaftar,” ujarnya.
Pemkot Bekasi rencanakan pemberangkatan mudik gratis tahun ini dilaksanakan pada Sabtu, 1 Juni 2019 di kawasan Summarecon Bekasi. (RON)

Bagikan: